Putin Menang Lagi di Pilpres Rusia

Presiden-Rusia.jpg
(VOA INDONESIA)

RIAU ONLINE, RUSIA - Perhitungan awal (exit poll) pemilihan presiden (pilpres) Rusia telah menunjukkan hasil Vladimir Putin yang menjadi pemenangnya. Ini artinya, Putin akan kembali menjadi presiden untuk masa jabatan keempat, untuk enam tahun ke depan.

Dikutip dari VOA Indonesia, Rabu, 21 Maret 2018, Exit poll di seluruh Rusia yang diadakan oleh All-Russia Opinion Research Center menunjukkan Putin memenangkan 73,9 persen suara pemilih.

Jajak pendapat itu mencakup 161 ribu responden di 1.200 daerah yang terdapat di 68 propinsi di Rusia, dengan margin error tidak lebih dari 3,5 persen.

Temuan exit poll itu tampaknya serupa dengan hasil penghitungan suara pendahuluan dari bagian Timur Jauh Rusia, dimana pemilu presiden berakhir delapan jam lebih awal.


Komisi Pemilu Pusat mengatakan 21 persen suara di seluruh daerah sudah dihitung dan Putin memimpin dengan meraih 71,9 persen suara.

Exit poll menunjukkan kandidat Pavel Grudinin berada di tempat kedua dengan 11,2 persen suara. Sementara tokoh ultranasionalis Vladimir Zhirinovsky berada di tempat ketiga dengan 6,7 persen suara. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id