Hujan Es Terjang Kota Suci Makam Nabi Muhammad

Hujan-es-di-madinah.jpg
(arabnews.com)

RIAU ONLINE, MADINAH - Sebuah fenomena yang cukup aneh melanda kota suci tempat makam Nabi Muhammad SAW berada. Sebagian kawasan Kota Suci Madinah dikabarkan mengalami hujan es pada Senin, 26 Februari 2018 kemarin.

Fenomena langka ini pun cukup menghebohkan jagat maya. Disusul tersebarnya foto-foto hujan es sebesar sekepalan tangan.

Dikutip dari Arab News yang dirilis dream.co.id, Selasa 27 Februari 2018, sejumlah pengguna Twitter berbagi gambar tentang bongkahan es yang tersebar di jalanan Madinah.

Viva.co.id merilis, Bulan Sabit Merah setempat melaporkan ada 54 orang terluka yang harus dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa ini. Beberapa kendaraan juga mengalami kerusakan karena terjangan bola-bola es bersamaan badai.

Bongkahan es yang turun di Madinah

Peristiwan ini belangsung selama dua hari berturut-turut. Dalam sejumlah rekaman video, terlihat saat badai menerjang, suasana kota suci kedua setelah Mekah, sangat mencekam.

Warga memilih bertahan di dalam rumah mereka, sementara mereka yang terjebak di luar rumah, terpaksa berlarian menyelamatkan diri dari terjangan bola-bola es.

Meski hampir seluruh wilayah Kota Madinah dilanda hujan bola es. Tapi, belum ada kabar mengenai kondisi Masjid Nabawi. Masjid ini sangat penting artinya, sebab di dalam masjid ini terdapat makam Nabi Muhammad SAW.

Cuaca ekstrem yang terjadi di sebagai besar wilayah Saudi membuat otoritas setempat meliburkan sekolah dan perguruan tinggi untuk sementara waktu. Ini untuk memastikan para pelajar aman dan terhindar dari dampak hujan es.

Badai disertai angin kencang dan hujan es melanda sejumlah kawasan Saudi, menurut laporan Otoritas Umum Metereologi Saudi.

Dalam beberapa hari ke depan, diprediksi jarak pandang akan menurun di kawasan timur dan selatan Ibukota Riyadh dan sepanjang Najran. Ini lantaran hujan lebat mengguyur kawasan tersebut. Otoritas cuaca setempat juga menyebut suhu udara akan menurun di kawasan utara dan tengah Saudi. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id