Tumbangkan India 3-1, Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal

Pasangan-Greysia-Polii-Apriyani-Rahayu.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE - Pasangan tim putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan India dengan kemenangan 3-1 di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018 di Alor Setar, Malaysia, Jumat, 9 Februari 2018.

Greysia/Apriyani tampil meyakinkan dengan menang telak pada gim pertama. Sementara itu, tim India, Ponnappa/Reddy mencoba bangkit di gim kedua dan sempat memimpin perolehan skor menjadi 12-10.

Namun Greysia/Apriyani yang tampil solid, begitu sulit ditembus oleh Ponnappa/Reddy. Partai kedua menjadi milik Indonesia.

"Kami tidak tertekan walaupun sedang ketinggalan 0-1. Kami tahu Sindhu masih ‘di atas’ Fitri. Walaupun kami berharap Fitri bisa nyolong lagi. Tapi tidak apa-apa, itulah gunanya ada tim. Kalah satu, masih ada satu, jadi saling bahu-membahu," ujar Greysia seperti dikutip dari Liputan6.com.

Kemenangan ini pun menyumbangkan poin bagi tim tanah air sehingga bisa melaju ke babak semifinal.

Tiga poin kemenangan Indonesia disumbangkan Hanna Ramadini, serta dua ganda, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Tim Merah Putih hanya kehilangan poin pada gim pertama yang diwakili Fitriani.

Fitriani gagal menyumbangkan angka pertama bagi tim putri Indonesia setelah takluk dari peraih medali perak Olimpiade 2016, Pusarla Sindhu, dengan skor 13-21, 22-24.


Di atas kertas, Sindhu yang merupakan pemain ranking empat dunia ini memang lebih diunggulkan. Fitri mengaku bermain di bawah tekanan Sindhu pada gim pertama. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Di gim pertama saya coba balik menekan lawan, tetapi banyak pukulan saya yang out. Pertahanan saya juga masih kurang rapat, saya sering salah mengarahkan bola,” kata Fitri, seperti dilansir situs PBSI.

Indonesia menyamakan kedudukan melalui Greysia/Apriyani. Ganda putri peringkat ketujuh dunia itu mengalahkan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy dalam dua gim langsung, 21-5, 21-16.

Hanna Ramadini berhasil menambah pundi-pundi angka tim putri Indonesia berkat kemenangan atas Sri Krishna Priya Kudaravalli, dengan skor 21-8, 21-15.

Kemenangan pertama Hanna atas Kudaravalli di India Terbuka Grand Prix Gold 2017 ternyata membuat Hanna tampil percaya diri pada pertandingan kali ini. Selain itu, kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai kedua membuat Hanna bermain lepas karena posisi Indonesia-India telah sama kuat 1-1.

"Saya sudah pernah ketemu lawan, jadi saya sudah tahu permainan dia seperti apa dan rasanya jadi percaya diri saja," ujar Hanna.

Tiket semifinal akhirnya diamankan pasangan Anggia/Ni Ketut yang menang atas Sanyogita Ghorpadei/Pusarla V. Sindhu. Wakil Indonesia menang dua gim langsung 21-9, 21-18.

Pada babak semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2018, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Jepang. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id