Video Pernikahan Gay di Arab Saudi Bikin Geger

Pernikahan-Gay-di-Arab.jpg

RIAU ONLINE, RIYADH - Sebuah video pernikahan sesama pria (gay) di Mekah, Arab Saudi membuat geger. Meskipun memiliki resolusi yang rendah, namun dalam video tersebut tampak sebuah adegan di upacara pernikahan.

Terlihat dua pria muda mengenakan jubah tradisional Saudi berjalan bersama, layaknya pasangan pengantin sedang melakukan upacara pernikahan. Keduanya disambut oleh 'hujan' confetti yang dilemparkan oleh sejumlah pria lainnya yang menonton mereka.

Dilansir dari Detikcom, Kamis 11 Januari 2018, adegan pernikahan gay itu dilaporkan direkam di kawasan Aradiyat, dekat kota suci Mekah. Pria-pria yang ada dalam video itu melakukan aksinya di sebuah festival outdoor di kawasan tersebut.

Video pernikahan gay itu telah beredar luas di media sosial dan memicu kemarahan publik konservatif. Salah satu orang berkomentar: "Di tempat paling suci di Bumi... Dua homoseksual menikah di Arab Saudi."

Komentar lainnya berbunyi: "Sejak 2013, fenomena homoseksualitas mengalami peningkatan di Mekah, dan mungkin respons untuk orang-orang terhormat adalah membersihkan Mekah dari korupsi ini, yang kebanyakan berasal dari warga asing."

Beberapa orang menyebut pernikahan gay yang ditampilkan dalam video itu hanyalah lelucon. Namun otoritas Saudi menanggapi tegas, dengan menangkap sejumlah orang yang terkait video pernikahan gay itu.

Media lokal Al-Araby menyebut otoritas Saudi tengah melakukan penyelidikan lanjutan terkait video pernikahan gay itu. Sedangkan media Al-Marsd melaporkan, kepolisian Saudi telah menggerebek lokasi pernikahan gay itu direkam dan menangkap sejumlah orang yang terlibat.

Identitas pria-pria yang ditangkap tidak dirilis ke publik. Dakwaan yang dijeratkan kepada mereka juga tidak diungkapkan. Hanya disebutkan bahwa kasus ini telah diserahkan kepada jaksa setempat.

"Pria itu mengatakan orang-orang yang menghadiri acara terkejut ketika sejumlah pria muda memasuki lokasi dan berusaha melakukannya (adegan pernikahan gay)," demikian pernyataan Kepolisian Mekah via Twitter.

"Setelah orang-orang yang berperilaku berbeda gender (crossgender) dalam insiden itu diidentifikasi, mereka semua ditangkap dan kasusnya kini akan diserahkan pada penuntut," imbuh pernyataan itu. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id