Akhirnya, Perempuan di Arab Saudi Boleh Mengendarai Sepeda Motor

Wanita-Arab.jpg
(The Irish Times)

RIAU ONLINE - Kabar gembira bagi kaum hawa di Arab Saudi. Dinas lalu-lintas Arab Saudi pada Jumat, 15 Desember 2017 kemarin memberi penyataan untuk mengizinkan perempuan di Arab Saudi untuk mengemudikan truk dan mengendarai sepeda motor.

Dikutip dari Antaranews, Sabtu 16, Desember 2017, pernyataan ini disampaikan secara resmi melalui stasiun televisi Al Arabiya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz As-Saud pada September memerintahkan agar perempuan diizinkan mengemudikan mobil. Perintah ini keluar, setelah beberapa dasawarsa pembatasan hanya kaum pria diperkenankan mengemudi di Kerajaan itu.

Satu masa ditetapkan sebelum pencabutan larangan tersebut untuk memungkinkan dilakukannya perubahan peraturan dan ditemukannya metode buat perempuan untuk menerima pelatihan mengemudi.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi akhirnya memperbolehkan kaum perempuan di negaranya untuk mengemudikan kendaraan.
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengeluarkan perintah kerajaan pada Selasa, 26 September 2017, terkait pemberian surat izin mengemudi (SIM) untuk kaum perempuan


ini, para perempuan di Arab Saudi yang ingin mengemudi kendaraan bisa mengajukan secara pribadi permintaan pembuatan SIM.

Mereka juga tak perlu lagi meminta izin dari seorang wali untuk memperoleh SIM atau ditemani seorang wali untuk mengemudikan mobil.

Duta Besar Arab Saudi untuk AS, Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz, mengatakan negaranya sudah siap memperbolehkan perempuan untuk mengemudikan kendaraan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id