Warga dari Sebelas Negara Berbeda Jadi Korban Serangan Teror London

Petugas-kepolisian-menyergap-pelaku-teror-London.jpg
(BBC INDONESIA/PA)

RIAU ONLINE - Serangan teror di London sedikitnya telah menewaskan empat orang dan 29 orang lainnya terluka. Sementara, identitas resmi dari korban tewas hingga kini masih belum diketahui.

Namun diketahui, korban tewas dan luka dalam serangan tersebut berasal dari sebelas negara berbeda yang terdiri dari Eropa, Asia dan Amerika.

Tercatat, terdapat 12 korban merupakan warga negara Inggris kemudian tiga dari Prancis, dua warga negara Rumania, satu warga negara Jerman, empat warga negara Korea Selatan, satu warga negara Irlandia, satu warga negara Polandia, satu warga negara China, satu warga negara Italia, satu warga negara Amerika Serikat (AS) dan dua orang warga negara Yunani.

Baca Juga: Kisah Heroik Legislator Yang Dihantui Trauma Bom Bali Di Tengah Teror London

Empat korban luka berkewarganegaraan Korea Selatan diketahui merupakan wisatawan. Tiga warga negara Prancis merupakan siswa dari sekolah Concarneau Lycee di Brittany yang berusia antara 15 dan 16 tahun.


Dilansir dari Sky News, Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Marc Ayrault, mengunjungi London untuk menjenguk ketiga siswa tersebut mengatakan luka yang dialami korban tidak sampai mengancam jiwa, sehingga mereka akan dipulangkan sesegera mungkin.

Sedangkan seorang warga negara AS yang menjadi korban diketahui seabgai Mellisa Cochran, istri dari korban ketiga Kurt Cochran. Pasangan tersebut telah melakukan perjalanan wisata di Eropa untuk merayakan ulang tahun pernikahan ke-25 mereka. Namun nahasnya, hari itu telah menjadi ulang tahun terakhir pernikahan mereka.

Klik Juga: Begini Suasana Penuh Kekacauan Dan Kepanikan Teror London

Kemudian, satu diantara dua orang warga negara Rumania adalah seorang wanita. Ia sempat terjun ke Sungai Sungai Thames. Diketahui ia adalah seorang wisatawan yang mengunjungi London bersama kekasihnya untuk merayakan ulang tahun.

Ia berhasil diselamatkan dari sungai menggunakan perahu vLondon Fire Brigade dan segera mendapat perawatan darurat di dermaga terdekat. Diketahui ia mengalami luka serius dan cedera parah di bagian paru-paru.

Sementara, belum diketahui identitas korban lainnya belum diketahui.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline