Luar Biasa Jack Miller, dari Posisi 19 Raih Podium Singkirkan Marquez

Jack-Miller.jpg
(TWITTER)

RIAU ONLINETerjungkalnya pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, keluar lintasan menjadi berkah tersendiri bagi pebalap Austalia, Jack Miller, yang membela Tim Estrella Galicia. 

 

Ia mengungguli pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di peringkat kedua, di belakangn Jack Miller. Pencapaian Jack Miller ini sangat luar biasa, usai start dari posisi 19, ia mampu menyodok hingga naik podium di peringkat I. 

 

Selain ada faktor keberuntungan akibat pebalap-pebalap kawakan terjatuh karena lintasan di Sirkuit Assesn yang licin akibat hujan lebat mengguyur aspal. 

 

Baca Juga: Rossi Terjungkal Jatuh Akibat Lintasan Licin di Sirkuit Assen

 

Selain Rossi, Dani Pedrosa, Dovizioso dan beberapa pebalap lainnya harus tak bisa menyelesaikan balapan akibat jatuh. Jack Miller memulai balapan dari posisi 19, dua peringkat di atas rekan setimnya, Tito Rabat, di Estrella Galicia di peringkat 20 dan Michele Pirro, Avintia Racing, start dari posisi buncit, 21.  

 

Sebelumnya, setelah terhenti sekitar 15 menit akibat hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Assesn, Belanda, Rice Director kemudian memutuskan dilakukannya restart sesuai dengan hasil jelang dihentikan balapan. 


 

Restart ini dilakukan jelang 12 lap akan berakhir di Sirkuit Assen, Minggu, 26 Juni 2016. Sirkuit ini terkenal dengan cepat mengering walau hujan lebat mengguyur lintasan aspal. 

 

Rossi jatuh

Pebalap Tim Movistart Yamaha, Valentino Rossi, saat terjatuh. 

 

Hasilnya, usai dilakukan restart, Rossi menyodok ke depan dengan meninggalkan pebalap Italia yang membela Ducati, Andrea Dovizioso.

 

Klik Juga: Hujan Lebat, Rice Director Hentikan Balapan

 

Apesnya, Dovi, penggilan akrab Dovizioso, harus tersingkir usai terjatuh akibat masih licinnya lintasan. Hal serupa juga dialami pebalap Danilo Petrucci, dari Octo Tim Pramac Yakhnich, yang tak bisa lanjutkan lomba. 

 

Sayangnya, saat memimpin lomba, Rossi harus terjatuh akibat slip karena lintasan masih basah dan licin. Tak ayak, dengan kondisi seperti ini membuat Rossi mengamuk menyesali nasib sudah unggul atas pesaing abadinya, Marc Marquez, pebalap Tim Repsol Honda. 

 

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline