Usai Jabat Tangan, Dovizioso: Rossi-Marquez tak Bikin Ricuh Lagi

Pedrosa-Tabrak-Dovizioso.jpg
(CRASH)

RIAU ONLINE - Jabat tangannya duo pebalap MotoGP antara pebalap Tim Yamaha Movistar dengan Marc Marquez dari Tim Repsol Honda, Minggu, 5 Juni 2016, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dianggap oleh pebalap tim pabrikan Ducati Corse, Andrea Dovizioso, langkah baik.

 

Dovizioso senang melihat 'perdamaian' di antara kedua pebalap tersebut, usai bertarung sengit memperebutkan podium. Walau Rossi menjadi kampiun, secara mengejutkan pebalap 37 tahun tersebut langsung menyorongkan tanganya untuk berjabat tangan dengan fansnya di masa kecil, Marquez. 

 

Ia berharap, keduanya tak bikin ricuh, seperti di sepak bola. Apalagi, aksi jabat tangan keduanya mendapat pujian dari berbagai kalangan. Ini dinilai langkah positif, apalagi pekan lalu, pebalap Moto2, Luis Salom, menemui ajalnya di lintasan balap. 

 

Baca Juga: Damai Dengan Marquez, Rossi Beda Sikap Kepada Lorenzo

 

"Keduanya, Vale dan Marc, memiliki nama dan arti paling penting di area MotoGP. Banyak orang menjadikan keduanya teladan, dan ini harus dipikirkan. Saya rasa jabat tangan keduanya baik untuk kita semua, berarti mereka saling menghormati," ujar Dovizioso seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.


 

marc

Pebalap Valentino Rossi berfoto bersama Marc Marquez, saat masih kanak-kanak. 

 

Ia yakin, The Doctor tak gampang melupakan kejadian yang terjadi di Sirkuti Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015 silam. Masih lekat di ingatannya, bagaimana Marquez membantu kompetitornya setim, Jorge Lorenzo, meraih juara dunia. 

 

Dovi berharap, keduanya, Rossi-Marquez, tak kembali cekcok hingga memicu hal-hal tak sportif, seperti saat Marquez dan Lorenzo mendapat teriakan penonton di beberapa sirkuit.

 

"Saya rasa masa lalu takkan terhapus begitu saja, tapi rasa hormat memang harus dijaga. Perdamaian Vale dan Marc akan butuh waktu, tapi setidaknya akhirnya sudah dimulai. Kini saya harap situasi ini tetap terjaga, saya tak mau lagi melihat kericuhan seperti di sepakbola," tutup juara dunia GP125 2004 ini.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline