Begini Cara China Urai Kemacetan

Transportasi-Canggih.jpg
(RUSSIA TODAY)

 

RIAU ONLINE - Pemerintah China menemukan cara jitu yang ampuh untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di seluruh kota-kota besarnya.

 

Sebuah bus super canggih yang dapat mengakhiri kemacetan yang dapat membawa lebih dari 1.200 penumpang.

 

Transit Elevated Bus (TEB), adalah sebuah sistem metro yang berjalan dengan cara melayang di atas kendaraan-kendaraan lainnya dan dirancang untuk memaksimalkan penggunaan ruang jalan.

 

Desainer China mengkalim sistem transportasi yang inovatis harus baik, hemat biaya dan ramah lingkungan. Bus berkecepatan tinggi ini didukung oleh kekuatan listrik dan dilengkapi dengan energi matahari yang dihasilkan oleh panel atap.

 

"Dengan daya tampung 1.200 penumpang pada satu waktu, TEB memiliki fungsi yang sama seperti kereta bawah tanah. Sementara biaya konstruksinya kurang dari seperlima dari kereta bawah tanah," kata insinyur proyek senior, Bai Zhiming, seperti dilansir dari Russia Today, Rabu (25/5/2016).

 

TEB China merupakan satu dari sejumlah perkembangan untuk mengubah masa depan industri transportasi dan modus revolusioner transportasi ini telah di ungkap ke publik di Chinasebuah acara Expo Teknologi Cina Beijing International Expo High-Tech yang diadakan selama akhir pekan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline