Akhiri Balapan dengan Kepulan Asap, Rossi: Ini Sangat Memalukan

Valentino-Rossi_Pebalap-Movistar-Yamaha.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - GP Italia merupakan balapan penuh kemenangan bagi Valentino Rossi, tapi balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (22/5/2016) berakhir dengan kepulan asap.

 

Untuk pertama kalinya sejak terakhir kali meraih kemenangan di Mugello, Valentino Rossi start di posisi pole dan telah menunjukkan kecepatan yang mengancam selama free Practice 4. Sementara rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo membuat awal yang menakjubkan.

 

Rossi tampak akan semakin kuat selama perlombaan berlangsung hingga pada lap ke delapan saat M1 yang dikendarainya mulai mengeluarkan kepulan asap. Akhirnya, pebalap 37 tahun itu harus merasakan malu kerena mengakhiri balapannya lebih cepat di rumahnya sendiri.

BACA JUGA: Apa Jadinya Jika MotoGP Tanpa Valentino Rossi?

 


"Ini sangat memalukan, karena selalu disayangkan ketika Anda memiliki masalah dengan motor saat perlombaan, tapi di sini bahkan terasa lebih karena ini di Mugello, di depan semua orang," ujar Rossi seperti dikuti dari laman resmi MotoGP, Senin (23/5/2016).

 

Rossi mengaku sangat kompetitif dengan memulai balapan dengan posisi yang sangat baik dan yakin akan kembali mencetak kemenangan di kampung halamannya.

KLIK JUGA: Mengapa Mugello Spesial untuk Valentino Rossi?

 

Sementara rekan setimnya, Lorenzo, mengakhiri balapan dengan sempurna meski sempat berkali-berkali mendapat perlawanan dari rider Repsol Honda, Marc Marquez. Namun, akhirnya ia berhasil mempertahankan posisinya di urutan pertama di susul Marquez di posisi dua.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline