Rossi Khawatirkan Cuaca di MotoGP Le Mans

Rossi-jatuh.jpg
(CRASH)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi percaya diri menghadapi MotoGP di sirkuit Le Mans, Perancis. Rossi memiliki catatan bagus di sirkuit tersebut. Rossi berambisi melanjutkan tren positifnya setelah berhasil meraih kemenangan perdana di Jerez akhir bulan lalu. Rossi ingin kembali jadi yang terbaik pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan nanti.

 

Meski Yamaha sering berjaya di Le Mans, Rossi tidak mau terlalu jumawa. Pria Italia itu melihat ada beberapa faktor yang bisa membuat Yamaha gagal menang di Le Mans. (KLIK: Marquez Khawatirkan Rem dan Akselerasi di GP Perancis)

 

"Le Mans merupakan trek di mana YZR-M1 biasanya tampil sangat baik. Hal negatif mengenai Le Mans adalah cuaca. Itu selalu sangat tidak pasti. Bisa hujan, sering dingin dan ada begitu banyak faktor yang membuat Anda harus berhati-hati," kata Rossi.

 

Sepanjang kariernya di MotoGP, Rossi sudah tiga kali menang di Le Mans, yakni di tahun 2002, 2005 dan 2008. Namun dalam dua musim terakhir, Rossi hanya bisa menjadi runner-up. (BACA: Para Pemain Leicester Diberi Jatah Judi Sepuasnya di Las Vegas)

 

Musim lalu Rossi harus puas menjadi runner-up di Le Mans. Dia kalah bersaing dengan rekan setim Jorge Lorenzo.

 

"Tahun lalu saya memiliki balapan yang bagus, tapi saya tidak dapat mengalahkan Jorge. Saya akan mencoba lagi tahun ini."

 

Kemenangan di Le Mans dibutuhkan Rossi. Dia saat ini berada di posisi tiga klasemen pembalap terpaut 24 angka dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Liputan6.com)