Rossi Serahkan Trofi Kemenangan di Spanyol Untuk Lorenzo

ROSSI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Naik podium di MotoGP Jerez, Spanyol menjadi sesuatu yang sangat spesial bagi Valentino Rossi. Alih-alih menyimpan trofi yang ia terima, Rossi justru mendonasikan pialanya untuk seorang anak pengidap kanker.

 

Seperti dilansir La Gazetta dello Sport, Kamis (28/4/2016), bocah yang beruntung tersebut bernama Lorenzo. Dia merupakan pasien pengidap kanker di rumah sakit anak di Parma, Italia. Selain mendapat trofi yang sangat istimewa tersebut, Lorenzo juga dikucuri berbagai hadiah yang sudahditandatangani, kaus, dan juga topi.

 

Mengapa Rossi memilih memberikan trofi itu kepada Lorenzo? Ternyata, semuanya berawal dari janji yang diucapkan oleh ketua fans club Rossi, Flavio Fratesi, saat mengunjungi sang bocah di rumah sakit beberapa bulan lalu.

 

“Jika Vale jadi juara Grand Prix, saya akan membawakan trofinya untukmu,” janji Fratesi saat itu. (KLIK: Selain Salahkan Ban, Pedrosa Sebut Kemenangan Rossi Membosankan)

 

Penantian pasien cilik pengidap kanker itu menjadi kenyataan di MotoGP Jerez. Setelah sembilan bulan, The Doctor kembali naik podium utama. Dia tampil sangat dominan di Sirkuit Jerez. Bukan hanya memimpin sejak start hingga garis finis, Rossi juga mencatatkan fastest lap. Dia bahkan unggul 2,3 detik atas peringkat kedua yang sekaligus rekan setimya, Lorenzo.

 

Tak heran, Rossi sangat gembira menyambut kemenangannya ini. Gelar di Jerez tersebut terasa spesial karena direngkuh saat The Doctor sudah berusia lebih dari 37 tahun. Dia berhasil mengungguli dua rival utamanya yang lebih muda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (BACA: Rossi Saingi Rekor Kemenangan Legenda Balap GP)

 

 

Meski trofi dari Jerez sangat istimewa, Valentino Rossi tak keberatan melepaskannya demi si bocah pengidap kanker. Tak lama seusai balapan, trofi itu plus hadiah-hadiah langsung dikirimkan ke rumah sakit anak di Parma tersebut. Janji Fratesi beberapa bulan lalu akhirnya tunai sudah. (Bola.com)