Usai Diasapi Rossi, Lorenzo Salahkan Ban, Marquez Persoalkan Tikungan

Lorenzo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Duo pebalap Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mengungkapkan penyebab kekalahannya di GP Spanyol. Marquez persoalkan tikungan sirkuit Jerez, sedangkan Lorenzo menyalahkan ban belakangnya..


Marc Marquez dan Jorge Lorenzo harus rela diasapi Valentino Rossi pada sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016). Rossi keluar sebagai yang tercepat setelah catatkan waktu terbaik.

 

Dia menorehkan waktu 1 menit 38,736 detik. Torehan ini dicatatkannya di lap terakhir atau lap ke-8 sesi kualifikasi.

 

Ya, sebelum lap ke-8, rossi masih tercecer dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Lalu apa komentar Lorenzo dan Marquez setelah kegagalan rebut pole positions? (KLIK: Rossi Sukses Asapi Lorenzo di Spanyol)


 

"Masalah terletak di 2 tikungan cepat. Di sana, yamaha sangat jitu. Saya mencoba geber motor di dua tikungan itu, tapi tak mungkin lagi," kata Marquez seperti dikutip crash. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Liputan6.com.

 

"Target saya berada di posisi depan karena duo Yamaha sangat kuat. Jika kami bisa redam mereka, podium sudah hasil yang bagus," ucapnya, menambahkan. (BACA:Bukan Gara-Gara Rossi, Ini Alasan Lorenzo Hengkang ke Ducati)

 

Sementara itu, Lorenzo menyalahkan ban belakangnya yang mengalami masalah di sesi kualifikasi. Ini, kata dia, yang membuat dia tersusul oleh Rossi.

 

"Saya bermasalah dengan ban lunak, tapi saya pikir kami sudah bagus untuk balapan," ujarnya.