Ferguson: Leicester City Layak Juara

okazaki.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Mantan manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menilai Leicester City layak meraih gelar Premier League pada musim ini. Menurut dia, skuat asuhan Claudio Ranieri tersebut saat ini sukses bertransformasi menjadi salah satu klub kuat di Inggris.

 

Hingga pekan ke-31, Leicester kukuh di puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 66, unggul lima angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua. Dari tujuh pertandingan tersisa, Jamie Vardy dan kawan-kawan pun kian dekat meraih trofi untuk kali pertama.

 

Penampilan impresif klub yang baru promosi ke Premier League dua musim lalu itu pun membuat sejumlah pihak, termasuk Ferguson, terpukau. Maklum, pada musim 2014-15, Leicester adalah salah satu klub Premier League yang hampir terdegradasi ke Divisi Championship. (BACA: Marquez Sebut GP Argentina Berat)

 

"Tanpa perlu ditanyakan lagi, Leicester saat ini adalah tim terbaik dan mereka layak memenangi kompetisi ini (Premier League). Anda dapat berpikir mereka tidak berpengalaman, tetapi Leicester memiliki energi dan kebersamaan luar biasa sepanjang musim ini," ungkap Ferguson.

 

Di ajang Premier League, Leicester belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Teranyar, skuat The Foxes mampu menang 1-0 saat melawat ke Shelhurst Park, markas Crystal Palace, 19 Maret lalu. (LIHAT: Ingin Dekat Rumah Jadi Alasan Vardy Semakin Ganas Cetak Gol)

 

"Skor 1-0 sangat penting karena itu menunjukkan mereka sangat kompak dan pastinya mereka tidak kalah. Mereka memiliki determinasi tinggi dan mereka tidak pernah takut dengan situasi yang mereka hadapi. Menurut saya, ini berbagai hal tersebut sangat penting," tambah Ferguson.

 

"Saya tidak melihat mereka gugup dan ini semua pasti akan tergantung kepada sang manajer. Dia harus memberikan para pemainnya rasa tenang. Musim ini sangat luar biasa. Mereka (Leicester) sedang menghirup udara segar dan, menurut saya, ini sangat bagus bagi setiap permainan," tuturnya. (Bola.com)