52 Tewas Akibat Serangan Bom Bunuh Diri Lahore

Bom-Ankara.jpg
(AP)

RIAU ONLINE - Korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah taman di Lahore, Pakistan bertambah menjadi 52 orang. Kebanyakan yang tewas dalam insiden berdarah ini adalah perempuan dan anak-anak.

 

Ledakan terjadi di tempat parkir taman Gulshan-e-Iqbal, tepat di pintu keluar dan beberapa meter dekat tempat mainan ayunan anak-anak. Belum ada pihak mengaku bertanggung jawab dari insiden ini. Saksi mata di tempat kejadian memaparkan anggota tubuh korban tewas tercecer di seluruh taman setelah ledakan terjadi.

 

Taman tersebut dalam kondisi ramai ketika ledakan terjadi pada Ahad pagi karena orang-orang tengah menikmati liburan Paskah. Salman Rafique, seorang penasihat kesehatan di pemerintah provinsi Punjab mengatakan jumlah korban tewas mencapai 52 orang. (KLIK: 4 Tewas Saat Bom Meledak di Pelatihan Satpam Kampus Kendari)

 

Tayangan televisi memperlihatkan anak-anak dan perempuan menangis dan berteriak sementara petugas penolong, polisi dan orang yang lewat membawa korban luka ke ambulans dan mobil-mobil pribadi untuk dibawa ke rumah sakit.

 

Pada 2014, Pakistan melancarkan aksi militer terhadap Taliban dan para jihadis di Waziristan utara. Tahun lalu sebuah bom menewaskan seorang menteri provinsi dan delapan lainnya ketika rumahnya hancur akibat ledakan di Punjab. (CNN Indonesia)