Serangan ISIS di Irak Utara Tewaskan Marinir Amerika

Pejuang-ISIS.jpg
(BBC)

RIAU ONLINE - Tentara ISIS melancarkan serangan ke daerah Makhmour, Irak Utara. Akibatnya, 1 orang Marinir AS tewas, dan tiga orang tentara Irak luka-luka.

 

Menurut seorang tentara Pashmerga Kurdi. Lokasi ini diperkirakan akan menjadi lokasi penting pasukan Irak dan Pashmerga-Kurdi untuk merebut Mosul.

 


Makhmour – suatu daerah yang direbut pasukan Pashmerga-Kurdi dari ISIS pada tahun 2014 – diperkirakan akan menjadi salah satu lokasi penting bagi pasukan Irak dan Peshmerga-Kurdi dalam pertempuran untuk merebut Mosul. (KLIK: Mahkamah Kriminal Internasional Vonis Bersalah Mantan Wakil Presiden Kongo)

 


Dilansir dari laman VOA Indonesia, otorita berwenang di Irak hari Sabtu (19/3) mengatakan seorang marinir Amerika tewas dalam serangan roket militan ISIS di Makhmour – bagian utara Irak.

 

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan beberapa marinir lainnya luka-luka dalam serangan itu. Sementara seorang tentara Peshmerga-Kurdi yang berbasis di Makhmour mengatakan kepada VOA bahwa diantara korban luka-luka terdapat tiga tentara Irak.