Baru Balap Perdana, Rossi dan Lorenzo Sudah Saling Sindir

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Meski seri MotoGP baru menjalani balapan perdana di Sirkuit Losail, Qatar, perseteruan kembali menyeruak di antara dua pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap terlibat saling sindir soal kontrak yang merembet ke lintasan.

 

Perseteruan itu bermula pada Sabtu lalu, sebelum latihan terakhir digelar. Lorenzo menyindir Rossi yang baru saja memperbarui kontrak dengan tim Movistar Yamaha. Menurut dia, Rossi menandatangani kontrak baru itu karena tak ada lagi tim lain yang menyodorinya kontrak.

 

Sindiran itu dibalas Rossi dengan menyebut Lorenzo tak memiliki nyali seperti dia yang pernah berganti-ganti pabrikan motor. "Mengganti motor membutuhkan nyali, jadi dia akan tetap di sini," ujar Rossi. (BACA: Lorenzo Naik Podium Seri Perdana MotoGP)

 

Aksi saling sindir itu berlanjut aksi panas di lintasan. Rossi sempat melambaikan tangannya ke arah Lorenzo pada sesi latihan terakhir, Sabtu kemarin. Keduanya juga sempat terlihat terlibat percekcokan saat kembali ke garasi.

 

Rossi mengatakan penyebab insiden itu karena Lorenzo seperti sengaja menghalangi jalannya pada latihan. Saat Rossi sedang memacu motornya di lintasan lurus, Lorenzo yang baru keluar dari lintasan pit tak mau memberinya jalan dan membuat Rossi juga terpaksa memelankan Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

 

"Dia keluar dari pit tanpa melihat ke lintasan dan ketika dia tiba di tikungan pertama dia sengaja memelankan kendaraannya tetapi dia berada di garis balapan," ujar Rossi. (KLIK: Apakah Putus Cinta Bikin Rossi tak Maksimal di Qatar?)

 

"Masalahnya adalah kenapa dia melakukan itu? Dan saya mengharapkan dia meminta maaf, tetapi dia malah melihat ke saya dan mengatakan ‘Apa yang mau kamu lakukan?’" kata Rossi.

 

Musim Lalu, Rossi dan Lorenzo terlibat perseteruan keras saat keduanya mengejar gelar juara MotoGP. Saat itu, Lorenzo menyatakan Rossi harus mendapatkan diskualifikasi pada seri MotoGP Malaysia setelah insiden yang melibatkan pembalap Italia itu dengan pembalap Honda, Marc Marquez.

 

Saat balapan, Rossi terlihat sengaja menggiring Marquez keluar lintasan hingga terjatuh. Aksi itu dilakukannya setelah dia menuding Marquez sengaja menolong Lorenzo pada seri MotoGP Australia sebelumnya. (Tempo.co)