Bunda Teresa akan Dijadikan Santa

Bunda-Teresa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Bunda Teresa yang dikenal sebagai pelayan kaum papa di Kalkuta bakal digelari Santa. Penobatan gelar itu bakal dilakukan Paus Fransiskus dalam sebuah upacara tanggal 4 September mendatang.

 

Upaya menjadikan Bunda Teresa sebagai santa sudah dilakukan pada tahun 2002 ketika wanita beretnis Albania itu dianggap berjasa atas kesembuhan seorang wanita Bengali yang menderita TBC dan kanker.

 

BACA JUGA : Cucu BJ Habibie Jadi Pemain Bola Profesional, Begini Kata Indra Sjafri


 

Sebagaimana dilansir dari VOAIndonesia, Selasa (15/3/2016), Paus melapangkan jalan bagi Ibu Teresa menjadi santa pada bulan Desember lalu ketika ia menyetujui surat keputusan yang menghubungkan keajaiban kedua melalui doa yang dipanjatkan lewat perantaraan Bunda Teresa. Vatikan mempercayai kesembuhan seorang lelaki Brazil tahun 2008 dari tumor otak karena doa yang dipanjatkan dengan perantaraannya.

 

KLIK JUGA : Kini Bayar Pajak Bisa Lewat Online

 

Bunda Teresa hidup di India selama sebagian besar hidupnya. Ia mendirikan sebuah kongregasi yang disebut Misionaris Cinta Kasih. Ia meninggal pada tahun 1997. Selama hidupnya ia pernah meraih Hadiah Nobel Perdamaian atas pelayanannya terhadap kaum miskin dan tertindas.