Jika Diadu, Siapa Bakal Menang, Rossi atau Robot Bernama Motobot Ini?

Motobot-Yamaha.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Jika seorang pebalap motor nomor wahid di dunia, Valentino Rossi diadu dengan Motobot siapa bakal menang? Tampaknya Motobot, 'pebalap' tersebut akan menang dengan mudah.

 

Alasannya, Motobot dirancang secara khusus mampu mengalahkan siapapun pebalap yang terbaik sepanjang masa. Motobot itu kini tengah disiapkan oleh Yamaha untuk balapa musim 2017 mendatang. (Baca Juga: Presiden Bahas Persiapan MotoGP 2017, 13 Kementerian Terlibat

 

Lalu siapakah Motobot tersebut? Motobot bukanlah pebalap manusia. Ia merupakan robot pebalap yang dirancang secara khusus oleh produsen motor asal Jepang, Yamaha. 

 

Motobot didesain melesat cepat di lintasan sirkuit balap dengan kecepatan tinggi. Yamaha menyatakan, robot itu nantinya digunakan untuk meningkatkan tingkat keselamatan pebalap.


 

Saat dikembangkan hingga kini, Yamaha sesumbar ini akan menjadi pionir dalam pengembangan teknologi motor masa depan. Guna keperluan merancang robot pebalap ini, Yamaha bekerja sama dengan perusahaan biasa menggarap proyek merancang robot, SRI.

 

Targetnya, seperti dilansir Dailymail, untuk mengalahkan catatan waktu Valentino Rossi pada MotoGP 2017. Yamaha dan SRI telah mengumumkan kerjasama mereka. (Klik Juga: Februari, Rossi dan Lorenzo Bertemu Lagi di Sepang

 

"Tujuan akhir dari upaya merancang robot pebalap ini adalah ini adalah untuk bisa menaklukkan catatan waktu satu putaran dari juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi di lintasan balap," demikian pernyataan dari Yamaha dan SRI.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline