Februari, Rossi dan Lorenzo Bertemu Lagi Di Sepang

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Pebalap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan kembali ke Sirkuit Internasional Sepang pada 1-3 Februari mendatang untuk mengikuti tes pra musim MotoGP 2016.

 

Sirkuit Sepang memiliki kenangan tak terlupakan pada 2015 setelah terjadi insiden antara Rossi dan Marc Marquez yang membuat Rossi harus dihukum start dari posisi terakhir pada seri penutup di GP Valencia.

 

"Sirkuit Sepang akan selamanya dikenang setelah insiden antara Rossi dan Marquez. Saya yakin banyak penggemar yang ingin menyaksikan penampilan mereka dengan mesin baru untuk 2016 dalam tiga hari tes," kata Chief Executive Officer Sirkuit Sepang, Datuk Razlan Rahali, Senin (4/1/2016). Dilansir dari laman Juara.Net.


 

"Tiga hari tes di Sepang akan memberi petunjuk apa yang dibutuhkan tim sebelum seri pertama digelar di Qatar pada 20 Maret," ucap Razlan. (KLIK: Marquez Merasa Terancam Stoner Kembali ke Honda)

 

Setelah Malaysia, para pebalap akan melanjutkan uji coba resmi kedua di Phillip Island, Australia pada 17-19 Februari. Pengujian ketiga dan terakhir akan dilakukan di Doha, Qatar pada 2-4 Maret.

 

Musim ini, Malaysia akan menjadi tuan rumah seri MotoGP ke-17 pada 28-30 Oktober. Sebelum GP Malaysia, Sirkuit Sepang juga akan menjadi tuan rumah ajang Formula One (F1) Grand Prix (GP) Malaysia pada 30 September - 2 Oktober.