Rossi dan Marquez Adalah Guru Rider Muda Ini

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, MADRID – Menjalani musim debut di MotoGP 2015 bukan hal yang mudah bagi rider muda MotoGP, Maverick Vinales. Vinales mengungkapkan, ada dua pembalap yang dinilainya sudah berjasa sebagai guru, Marc Marquez dan Valentino Rossi.

 

Menurut Vinales, Marquez dan Rossi telah menunjukkan banyak hal yang inspiratif. Khususnya dalam hal kemampuan menyalip posisi pembalap-pembalap di lintasan balap. (BACA JUGA: Lorenzo Nyaris Ciut Pas Tahu Fans Rossi Terbanyak)

 

“Saya menyebut guru dalam diri Marc (Marquez) dan Valentino (Rossi). Mereka dua guru yang andal mengejar posisi lawan,” tutur Vinales, sebagaimana diberitakan Speedweek, Jumat (1/1/2016).

 

“Marquez pandai menjaga keseimbangan ketika motornya harus mengerem secara mendadak. Dia melakukannya dengan sangat mulus,” sambungnya.


 

Tidak hanya dalam hal menyalip lawan, pembalap 20 tahun itu mengaku juga belajar mengenai cara membalap saat hujan turun tiba-tiba di lintasan balap. Akan tetapi, ia tidak mempelajari hal itu dari Marquez atau pun Rossi, melainkan pembalap lain.

 

“Saya memilih Yonny Hernandez. Saat cuaca hujan, saya selalu belajar darinya,” ungkap rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline