Rossi Pebalap Cerdas dan tak Punya Rasa Belas Kasihan

Valentino-Rossi-di-Paddock.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Mantan bos pebalap asal Italia, Valentino Rossi, saat membela Honda Europe Racing Manager, Carlo Fiorani, sangat yakin Rossi mampu membalaskan dendamnya dipecundangi Jorge Lorenzo, rekan setimnya, serta Marc Marquez, rekan senegara  sesama Spanyol, Lorenzo. 

 

Fiorani optmisitis jika anak didiknya itu mampu balaskan dendamnya. Alasannya, The Doctor pasti tak akan bisa melupakan kegagalannya meraih gelar juara dunia MotoGP 2015 serta segala kontroversi di penghujung MotoGP 2015. (Baca Juga: Rossi Ingin Akhiri Karir di Balap Reli

 

"Segala kontroversi yang terjadi antara Rossi, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Malaysia dan Valencia akan membuat The Doctor makin garang tahun depan," kata Fiorani, dilansir dari Libero Quotidiano, Kamis (3/12/2015). 

 

Mantan bos Rossi di Tim Repsol Honda itu kini lebih banyak fokus pada proyek Honda World SBK. Ia pernah membimbing Rossi ketika pebalap Movistar Yamaha tersebut membela Honda selama tiga tahun, 2000-2003. (Klik Juga: Inilah Hari-hari Melelahkan Rossi

 


"Vale pasti punya dendam dan ia jelas akan melakukan pembalasan. Ia cerdas dan tak punya rasa belas kasihan. Rossi tak akan melupakan hal ini dan ia tak akan memaafkannya. Ia boleh saja suka tersenyum dan bersikap tenang, tapi sedetik kemudian ia bisa mencekik lawan. Tahun depan, ia pasti akan tetap tampil baik," ujar Fiorani.

 

Laki-laki asal Italia itu sangat yakin ketegangan antara Rossi dan Marquez, tak akan benar-benar hilang pasca Insiden Sepang (Sepang Clash) pada 25 Oktober 2015 silam.

 

"Saya rasa hubungan antara Vale dan Marc sudah tak bisa lagi dijembatani. Teman atau bukan, saya rasa mereka akan tetap jadi rival sengit," kata Fiorani. (Lihat Juga: Rossi Masih Dendam Ingat Ulah Trio Spanyol Ini

 

Tahun depan, ia mengawasi juara dunia MotoGP 2006 sekaligus mantan tandem Rossi di Repsol Honda dan Ducati, Nicky Hayden dan juara World Supersport 2014, Michael van der Mark di World SBK di bawah naungan Tim Ten Kate Honda.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline