Ini Prediksi Rossi Soal Pesaingnya di Musim Depan

Balapan-Mobil-Valentino-Rossi.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE, TAVULLIA – Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi memprediksi persaingan di MotoGP musim depan akan sama sengitnya seperti musim ini. Dan The Doctor memprediksi kalau Suzuki Ecstar dengan rider andalannya, Aleix Espargaro, akan tampil hebat di MotoGP 2016.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia, Rabu (2/12/2015), Rossi meyakini beberapa tim akan diuntungkan dengan beberapa perubahan regulasi teknis, terutama oleh ban Michelin dan perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli.

 

Menurut The Doctor, persaingan di barisan terdepan tak akan banyak berubah, namun ancaman yang datang juga bakal bertambah. (BACA JUGA: Marquez: Tangan Saya Terulur Buat Rossi)

 


“Mustahil memprediksi siapa yang akan paling diuntungkan oleh perubahan regulasi ini. Bagaimanapun, rider terkuat akan tetap jadi yang terdepan. Saya pikir persaingan untuk posisi terdepan tak akan banyak berubah. Tapi, akan ada motor, seperti Suzuki, yang akan mengalami peningkatan signifikan. Jadi, saya rasa Aleix (Espargaro) akan mengancam. Jika didukung equipment yang baik, dia bisa cukup berbahaya,” celoteh Rossi.

 

Setelah gagal meraih titel kedelapannya di premier class musim ini, Rossi pun akan menjalani waktu off-season dengan mempersiapkan strategi baru untuk musim 2016, yang bisa saja menjadi musim pamungkas Rossi di ajang Grand Prix.

 

“Secara keseluruhan, musim 2015 berjalan sangat baik. Levelnya sangat sengit. Sangat disayangkan memang, saya gagal meraih titel. Kini waktunya bersantai dan mencoba kembali kompetitif tahun depan bersama Michelin dan semua perubahan yang ada. Saya tetap akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Musim depan akan jadi pertaruhan besar bagi saya,” jelas rider kebanggaan Italia itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline