Aktual, Independen dan Terpercaya


Lorenzo Balik Tuduh Rossi Dibantu Pebalap Italia

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Perebutan gelar dunia MotoGP 2015 sudah berakhir total di Valencia, Spanyol akhir pekan lalu, namun bukan berarti perbincangan soal kontroversi yang menaunginya ikut berakhir. Baru-baru ini, sang juara dunia baru, Jorge Lorenzo meyakini bahwa Valentino Rossi mendapat bantuan dari para pebalap Italia dalam menjalani balapan tersebut.

 

Start dari posisi ke-26, Rossi sukses finis keempat dalam balapan tersebut. Usai gagal meraih gelar dunia yang melayang ke tangan Lorenzo, Rossi berpendapat Por Fuera merebut gelar tersebut berkat 'pengawalan' para pebalap Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sebaliknya, Lorenzo menyebut Rossi sukses finis keempat berkat bantuan dari Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (KLIK: Pendatang Baru MotoGP, Tito Rabat Jajal Honda RC213V)

 


"Vale menuduh saya dibantu oleh Marc dan Dani, tapi pada dasarnya dia lah yang dibantu oleh para pebalap Italia. Dalam balapan itu, sudah terlihat jelas mereka memberi jalan pada Vale," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Tutto Motori. Sebgaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Merdeka.com

 

Meski begitu, Lorenzo berpendapat bahwa ia dan Rossi tetap merupakan kombinasi pebalap terhebat di dunia. "Saya akan mengaku bahwa dengan Vale, kami membentuk tim hebat di Yamaha. Dia memang bukan teman saya, melainkan rival. Tapi dia juga bukan musuh saya, karena saya tak pernah punya musuh dalam hidup saya," tambahnya. (LIHAT: Lorenzo Maklum Rossi Marah)

 

Ketika ditanya siapa pebalap yang memiliki hubungan paling dekat dengannya, Lorenzo pun menyebut nama Toni Elias. "Saya punya hubungan yang baik dengan Toni, dan belakangan dengan Dani. Sebelum peristiwa di Sepang, saya dan Vale punya hubungan yang baik, begitu juga dengan Marc," tutup Lorenzo.