Saya Tak Mau Membahas Persolaan Itu, Saya Fokus Pada Musim Depan..

Rossi-dan-Balapan.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Pebalap Moviestar, Valentino Rossi telah mengungkapkan seluruh kekecewaannya usai balapan di GP Valencia. Ia pun menanggapi dengan dingin pemakluman Jorge Lorenzo terhadap kritik yang dikeluarkannya.

 

Lorenzo menegaskan bahwa dirinya sangat maklum dengan kondisi Rossi yang terus melontarkan kritik pada banyak pihak setelah gagal menjadi juara dunia.

 

Pebalap asal Spanyol tersebut menyadari besarnya kekecewaan yang dialami Rossi dan meyakini bahwa dirinya juga bakal melakukan hal yang sama jika berada di posisi Rossi.

 

Setelah melakukan tes dengan ban Michelin, Rossi pun diadang oleh sejumlah media untuk mengomentari pernyataan tersebut. Namun Rossi tak lagi meledak-ledak seperti beberapa hari sebelumnya.

 

"Apa yang harus saya katakan tentang hal itu? Saya memilih untuk tidak lagi membahas masalah tersebut," ujar Rossi. (BACA JUGA: Lorenzo Disebut Memang Pantas Juara, Ini Buktinya)

 

Rossi lebih tertarik untuk membahas ban Michelin yang bakal jadi ban motor di MotoGP musim 2016 menggantikan Bridgestone. Menurut Rossi, dirinya masih butuh adaptasi untuk bisa tampil bagus dengan ban Michelin.

 

"Saya menilai bahwa kami butuh setelan berbeda untuk ban ini. Ban depan yang saya jajal hari ini tidak mentolerir sedikit pun kesalahan. Itu terbukti dari banyaknya pebalap yang jatuh saat tes dilakukan."

 

"Situasi akan berubah. Selain butuh setelan motor, gaya membalap juga perlu disesuaikan dengan karakter ban ini," kata Rossi meyakini. (BACA: Lorenzo Akhirnya Mengaku Dibantu Marquez dan Pedrosa)

 

Setelah gagal meraih titel kedelapan di kelas premier (500 cc/MotoGP), Rossi tetap menegaskan tekadnya untuk berkompetisi di musim 2016. Lantaran sudah berumur, banyak yang menyebut bahwa Rossi bakal makin sulit untuk bersaing di papan atas.

 

Meski demikian pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin ini bisa jadi salah satu celah bagi Rossi. Pasalnya dengan pergantian seperti ini, tim yang lebih dulu menemukan pengaturan yang pas bakal mendapatkan keuntungan di awal musim.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline