Tiket MotoGP Valencia Habis Terjual

Pebalap-Movistar-Yamaha-Italia-Rossi.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lomba balap MotoGP seri terakhir musim ini akan berlangsung di Valencia, Spanyol, Ahad nanti, 8 November 2015. Dalam lomba nanti, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan bersaing berebut gelar juara.

 

Dikutip dari laman Tempo.co. Rossi masih unggul tujuh poin dari rekan setimnya. Tapi karena dianggap bersalah menjatuhkan Marc Marquez dalam lomba sebelumnya, di Sepang, pembalap gaek asal Italia ini terkena hukuman dan harus menjalani lomba dari posisi paling belakang. Artinya, peluangnya untuk menjadi juara pun lebih berat. (KLIK: Marquez Yakin dan Doakan Rossi Juara Dunia)

 

Apa yang akan terjadi di GP Valencia tampaknya benar-benar membuat para penggemar balapan MotoGP penasaran. Buktinya, sejak Jumat pekan lalu, 110 ribu tiket yang disediakan panitia sudah habis terjual. "Tak ada lagi tiket tersedia. Petugas tak akan lagi menjual tiket #ValenciaGP SOLD OUT," demikian cuitan dalam akun resmi pengelola sirkuit Valencia. Untuk balapan kali ini, panitia menyediakan bermacam-macam tiket, dari yang termurah 45 euro (Rp 680 ribu) sampai yang termahal untuk kelas VVIP seharga 600 euro (Rp 9 juta).

 

Banyaknya penonton serta tensi tinggi yang terjadi antarpembalap sejak balapan di Sepang membuat muncul kekhawatiran akan muncul gesekan saat lomba nanti. Rossi sempat ditanya wartawan soal itu. Ia pun berharap akan terjadi 'akhir pekan yang normal'. (BACA: Rossi Sebut Bakal Mundur dari MotoGP Tahun Depan)

 

"Saya pikir dan saya berharap semuanya akan berjalan normal, seperti akhir pekan lainnya. Di Valencia selalu jadi lomba yang hebat karena ini jadi lomba terakhir dan kadang-kadang jadi penentu juara," kata Rossi yang tengah mengejar juara kedelapan kalinya di kelas premium. "Ada banyak orang, dan kali ini mungkin lebih banyak lagi, tapi saya tetap berharap semuanya tetap tenang dan kami bisa mendapat dukungan dari penonton tanpa ada masalah."

 

Bagi penonton Indonesia, lomba kali ini akan bisa disimak dari siaran langsung Trans7, pada Minggu, 8 November 2015, mulai pukul 18.00 WIB.