Akankah Rossi Juara Dunia Usai CAS Tolak Bandingnya?

Valentino-Rossi-di-Paddock.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Banding pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ditolak Pengadilan Abritase Olahraga (CAS). Dengan penolakan tersebut, The Doctor harus tetap menjalani hukuman dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM).

 

Dalam putusan tersebut, CAS menolak permintaan Rossi untuk penundaan eksekusi dari keputusan FIM. CAS juga menolak aplikasi diajukan pebalap asal Italia itu soal keputusan hukuman yang diberikan padanya pada 25 Oktober 2015 lalu. (Baca Juga: Rossi Dilahirkan untuk Jadi Pebalap Nomor 1

 

CAS beralasan, permohonan dari pembalap berusia 36 tahun tersebut tidak berdasar. Keputusan ini diambil CAS usai melakukan dengar pendapat dengan beberapa pihak, Rabu (4/11/2015).

 

"CAS telah menolak permintaan Valentino Rossi dan mempertegas keputusan yang dikeluarkan FIM pada 25 Oktober 2015," bunyi pernyataan CAS, seperti dilansir Crash.

 

"Dengan demikian, keputusan FIM untuk memberikan 3 poin penalti kepada Valentino Rossi menyusul insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia pada 25 Oktober 2015, tetap berlaku. Valentino Rossi akan mengawali balapan berikutnya di Valencia, dari posisi paling belakang," lanjut pernyataan tersebut dikutip dari viva.co.id.  (Klik Juga: Duo Ducati Tebar Ancaman Bagi Siapa Saja Ganggu Rossi

 

Dalam sidang tersebut, FIM diwakili oleh Direktur Legal, Richard Perret. Sedangkan Rossi diwakili pengacaranya yang terkenal asal Italia pernah membela tim Ferrari, Massimiliano Maestretti.

 

Start dari posisi belakang pada seri pamungkas yang berlangsung pada 8 November 2015 nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, pastinya sangat merugikan Rossi yang tengah berburu gelar juara dunia ke-10. Terlebih, dia tengah berada di puncak klasemen atau unggul 7 angka dari Jorge Lorenzo.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline