Munchen Vs Arsenal: Guardiola Pasang Taktik Menyerang

Arsenal-merayakan-gol-ketiga.jpg
(Reuters/Darren Staples)

RIAUONLINE - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola menjanjikan permainan menyerang saat menjamu Arsenal di Allianz Arena dalam matchday IV Grup F Liga Champions, Kamis (5/11/2015) dini hari WIB. Keinginan tersebut tak terlepas dari hasil minor yang mereka terima dari Arsenal di pertemuan pertama.

 

Arsenal tampil mengejutkan ketika berhasil mengalahkan Bayern dua gol tanpa balas di Stadion Emirates, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Menjadi mengejutkan karena pada laga ini, Arsenal hanya mencatat 30 persen penguasaan bola berbanding jauh dengan Die Roten yang mencapai 70 persen.

 

Tidak mau mengulang hasil mengecewakan tersebut, Guardiola memberi komando kepada pasukannya agar tampil menyerang dan terus menggempur pertahanan The Gunners dari menit pertama hingga laga dimulai. (klik: Lawan Rossi Ini Sebut The Doctor bukan Orang Munafik)

 

"Mereka adalah salah satu klub papan atas di Eropa. Ini adalah babak baru setelah kami kalah di London. Kami ingin memenangkan pertandingan di depan para suporter. Kami memiliki 90 menit lain untuk mendekatkan diri lolos ke babak 16 besar," kata Guardiola seperti dikutip laman resmi UEFA. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola.com.

 

"Arsenal senang mempertahankan bola dan menyerang. Kami akan menyesuaikan lini pertahanan karena mereka akan bermain dengan gaya permainannya. Kami akan menekan mereka, jadi mereka tidak akan bisa bertahan. Saya selalu mengatakan kepada tim untuk menyerang sebisa mungkin dan membuat peluang sebanyak mungkin," tuturnya. (baca: Mantan Kiper Timnas dan Sampdoria Kurnia Sandy Hilang Ingatan)

 

Keinginan Guardiola menerapkan taktik menyerang melawan Arsenal tidak terlepas dari tujuan mereka untuk meraih poin penuh. Pasalnya, Bayern yang saat ini berada di posisi pertama dengan enam poin, akan berpeluang besar lolos ke babak 16 andai berhasil menekuk Arsenal.

 

Setali tiga uang, Arsenal juga membutuhkan kemenangan atas Bayern demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, karena saat ini berada di posisi ketiga dengan tiga poin.