Aktual, Independen dan Terpercaya


Badai Pasir di Jeddah Reda

badai-pasir.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, JEDDAH - Cuaca Jeddah, Arab Saudi dua hari ini cerah, setelah Selasa sore lalu dilanda badai pasir besar. "Cuaca di Jeddah kemarin dan pagi ini cukup cerah. Badai pasir hanya terjadi pada hari Selasa sore," kata Konsul Jenderal RI di Jeddah, Dharmakirty Syalendra Putra, Kamis (10/9/2015).

 

Dilansir dari laman Tempo.co, Selasa malam lalu, badai pasir besar menyelimuti kota Jeddah dan wilayah di sekitarnya. Badan Meteorologi dan Lingkungan Jeddah menyatakan akibat badai pasir, jarak pandang kurang dari satu kilometer.

 

Badai pasir juga mengganggu lalu lintas darat dan udara. Awan-awan pasir menyebabkan para pengendara harus melambatkan laju kendaraannya. Orang-orang juga berlindung di dalam rumah-rumah mereka.

 

Selain itu, badai pasir menyebabkan beberapa penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz dihentikan. Beberapa penerbangan lain dialihkan ke bandara terdekat.

 

Pada Selasa, badai juga melanda sebagian besar wilayah Libanon, Suriah, Israel, Yordania, dan Siprus. Sedikitnya delapan orang dilaporkan tewas dan ribuan warga harus dirawat di rumah sakit karena masalah pernafasan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline