Gubernur Riau Hadiri Panen Raya di Pekaitan, Rokan Hilir

Panen-Raya-Padi-di-Pekaitan-Rohil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, ROKAN HILIR - Gubernur Riau, Syamsuar, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, menghadiri Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Selasa (30/3/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan rasa bangga karena peningkatan lahan semakin luas untuk bertani padi, khususnya di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir.

Gubernur Riau Panen Raya

"Selamat untuk petani, saya sangat bangga sekali, karena pada panen raya pertama dulu saya datang ke sini hanya 133 hektare. AKan tetapi datang kali ini untuk panen raya padi sudah 350 hektare," kata Syamsuar.

Diungkapkannya, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan ini menang harus ada upaya lebih serta kerja keras seperti sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait supaya lebih berkembang.


Gubernur Riau Syamsuar Panen Raya

"Artinya, dengan peluasan lahan yang sedemikian terus meningkat tentunya masyarakat merasa tertandang dengan situasi yang ada disini," jelasnya.

Gubernur Riau dan Forkopimda Panen Raya

Ia menceritakan, berdasarkan informasi dari Penghulu setempat, peningkatan lahan padi di desa tersebut berasal dari kebun sawit. Namun, berkebun sawit tidak terlalu menghasilkan dan tidak memuaskan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah dengan tanaman padi hasilnya menggembirakan," pungkasnya.

Sebar Benih Ikan dalam Panen Raya

Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, serta Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau Syahfalefi.

Panen Raya di Pekaitan Rokan Hilir