Unik, Ini 5 Fakta Orang Yang Lahir di Bulan Agustus

wanita-bahagia.jpg
(ilustrasi)

RIAUONLINE - Sehari usai merayakan Idul Adha, kita masuk awal bulan baru, yaitu Agustus. Bagi masyarakat Indonesia, bulan Agustus memiliki makna khusus, karena di bulan ini terdapat peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Tapi secara umum, bulan Agustus memang cukup unik. Terlebih, kalau kamu lahir di bulan ini. Untuk lebih jelasnya, simak 5 fakta orang yang lahir di bulan Agustus, seperti dilansir dari laman Women Working, Sabtu (1/8/2020).

1. Keras kepala

Mereka yang lahir di bulan Agustus cenderung memiliki emosi yang meletup-letup, namun mereka cenderung memilih untuk memendamnya. Membuka perasaan dan membagikannya adalah hal yang menyulitkan bagi mereka.

Salah satu penyebabnya adalah karena mereka memiliki ego yang tinggi. Dua karakter ini membuat mereka sulit menampilkan sisi sensitif mereka kepada orang lain.

2. Sangat toleran dan sabar

Dikenal sebagai orang yang sabar, maka membutuhkan banyak energi untuk membuat orang dengan kelahiran Agustus marah besar. Kesabaran ini juga tercermin saat menjalani hubungan asmara maupun sosial, bahkan meski mereka tersudut sekalipun.


Sebaliknya, saat kesabaran dan ketenangan itu habis, maka sulit untuk mengembalikan mereka seperti sediakala. Tapi saat letupan kemarahan keluar, mereka akan merasakan kelegaan yang teramat sangat.

Hal yang menyulitkan adalah saat ledakan terjadi, mereka sering lupa dan tidak sadar jika sudah menyinggung orang lain.

3. Tidak mudah terkesan

Orang yang lahir di bulan ini akan sangat menghargai dirinya sendiri, punya standar yang tinggi dalam percintaan dan hubungan pertemanan. Ini karena mereka memberikan arti penting dalam hubungan ini.

Jadi, bukan hal aneh saat mereka berhati-hati memilih orang yang akan diberi cinta dan kasih sayang. Mereka mencari orang yang bisa tulus untuk mengenalnya lebih baik. Sebaliknya, para kelahiran Agustus ini akan sangat menghargai orang yang mereka anggap istimewa.


4. Tidak menunjukkan rasa sakit

Hal yang luar biasa lainnya adalah mereka kerap menyembunyikan rasa sakit yang teramat sangat dengan senyuman. Orang yang lahir di bulan Agustus juga bukan orang yang nyaman berbagi perjuangan dan tragedi yang dialami mereka.

Hal seperti sakit dan pengalaman buruk, misalnya, mereka merasa lebih baik menyimpannya seorang diri. Sesekali memang kita kerap melihat mereka merengek akan hal kecil, tapi saat itu hal yang serius, mereka akan menguburnya dalam-dalam.

5. Orang yang selalu benar

Orang Agustus bukan tipe yang suka berdebat, tapi mereka bisa sangat mudah untuk membuktikan ketika orang itu bersalah, khususnya ketika mereka dibohongi atau berbicara mengada-ada tentang dirinya.

Mereka yang lahir di bulan Agustus ini akan selalu melawan kebohongan dengan bukti dan fakta. Jadi, jika sedang menjalin hubungan dengan mereka, jangan coba-coba untuk berbohong, karena bakal tidak aman alias akan ketahuan.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com