Indonesia vs Irak, Timnas Menelan Kekalahan 0-2 Pasca Diganjar Kartu Merah dan Pinalti

Timnas-Indonesia.jpg
(pssi.org)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia terpaksa menelan kekalahan 0-2 saat melawan Irak pada pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 6 Juni 2024.

Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0, meski sempat mendapat tambahan waktu dua menit di akhir babak.

Dikutip dari Liputan6.com, Indonesia sempat mendapat musibah di awal babak kedua. Dimana umpan silang mengenai tangan Justin Hubner. Shaun Evans memberi penalti, yang sukses dikonversi Aymen Hussein pada menit ke-54.

Di menit ke-59, Jordi Amat melanggar Youssef Amyn sedikit di luar kotak penalty yang dianggap sebagai pelanggaran serius oleh Shaun Evans, hingga mengganjar Jordi dengan kartu merah.


Pasca kartu merah pertama itu, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, dan Thom Haye keluar lapangan dan digantikan Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner.

Pelanggaran dari Timnas Indonesia Kembali terjadi. Ernando Ari melanggar Ali Jasim di area terlarang, sedangkan tendangan Aymen Hussein jauh melambung dan membawa Irak unggul 1-0.

Kedua tim mengubah komposisi pemain. Di Indonesia, Yakob Sayuri mengisi tempat Rafael Struick. Sedangkan Mohanad Ali menggantikan Aymen Hussein.

Namun, posisi ini Kembali menguntungkan Irak. Ernando Ari melakukan blunder dengan menguasai bola terlalu lama. Ali Jasim merebut bola dan berhasil mencetak gol ke gawang kosong yang mebuat Irak Kembali unggul 2-0 di menit ke-87.

Babak kedua diakhiri dengan tambahan waktu selama lima menit. Namun, tambahan ini tidak mengubah skor dari kedua tim.