Disanksi Komdis PSSI, PSPS Riau Bakal Jamu PSDS Deli Tanpa Penonton Sore Ini

Ridwan-Saragih4.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PSPS Riau akan menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, pada Minggu 21 Januari 2024, pukul 15.30 WIB. Pertandingan akan digelar tanpa penonton sebagaimana sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Pada pertandingan pertama melawan Deli Serdang, PSPS Riau mampu meraih poin penuh di markas lawan dengan skor 1-3. Kini PSPS Riau yang menjadi tuan rumah berharap dapat mencuri poin penuh di Liga 2 Indonesia.

Pelatih PSPS Riau, Riau Ridwan Saragih, mengaku sangat mewaspadai momen kebangkitan PSDS Deli Serdang di tangan Imam Faisal yang ditunjuk sebagai pelatih sementara atau caretaker PSDS Deli Serdang

"Kita sangat mewaspadai pola penyerangan, bertahan mereka. Mereka pasti ingin bangkit dan membalas kekalahan untuk itu saya sudah sampaikan kepada pemain jangan tergelincir lagi," ungkapnya.

Meski digelar tanpa penonton, Ridwan memastikan PSPS Riau akan berjuang 100 persen untuk menjaga marwah PSPS dan Riau.


Sementara itu caretaker PSDS Deli Serdang, Imam Faisal, mengatakan para pemainnya sudah melupakan hasil akhir pada laga sebelumnya. Ia mengklaim kepergian coach Zefrizal tidak ada masalah.

"Ada 18 pemain yang kita bawa ke Riau, apapun hasilnya kami sudah siap dan mental pemain kita masih enjoy, semangat dan siap tampil habis-habisan," jelasnya.

Meski begitu, pihaknya akan tetap mewaspadai PSPS Riau mengingat tim kebanggaan Riau itu tengah berambisi besar.

Laga PSPS Riau versus PSDS Deli Serdang akan kick-off pukul 15.30 WIB tanpa penonton sesuai keputusan Komdis PSSI. 

"Terbaru Komdis pada Jumat 19 Januari 2024 memutuskan mengurangi sanksi pertandingan kandang hanya 1 kali tanpa penonton dan denda menjadi Rp12,5 juta. Semoga kita besok bisa menang," jelas Sekretaris PSPS Riau M Teza Taufik.