Bertekad Habisi Timnas Indonesia, Garuda Muda Bakal Hadapi Korea Utara Hari Ini

Timnas-U-24-1.jpg
([ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat])

RIAU ONLINE - Korea Utara U-24 telah mendominasi Grup F Asian Games 2022. Hal ini menjadi situasi sulit yang harus dihadapi Timnas Indonesia U-24.

Apalagi, Korea Utara U-24 menunjukkan performa gemilang di turnaman ini, mengawali pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Timnas Chinese Taipei U-24.

Dominasi mereka berlanjut setelah mengalahkan Timnas Kirgistan U-24 dengan 1-0. Korea Utara U-24 pun hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Timnas Indonesia U-24 untuk melaju ke babak 16 besar.

Sedangkan Timnas Indonesia U-24 harus menghadapi tantangan berat setelah kalah head to head dengan Timnas Chinese Taipei U-24 yang saat ini berada di posisi kedua dengan tiga poin.

Garuda Muda hanya butuh tiga poin dari tiga pertandingan. Mereka harus menang dalam pertandingan berikutnya agar dapat melaju ke babak selanjutnya.


Asian Games 2022 menjadi momen penting bagi Korea Utara U-24, karena ini adalah partisipasi pertama mereka dalam sepak bola internasional sejak pandemi COVID-19 melanda dunia pada 2020. Pelatih Korea Utara U-24, Sin Yong-nam, mengaku yakin dengan kemampuan timnya.

"Kami sudah kurang lebih empat tahun tidak tampil di kejuaraan internasional. Kami banyak berlatih untuk kejuaraan ini," jelas Sin Yong-nam, dikutip dari Suara.com, Minggu, 24 September 2023.

Nasib kedua tim akan ditentukan dalam pertandingan terakhir Grup F antara Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara U-24. Pertandingan ini akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, pada Minggu, 24 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 harus meraih kemenangan agar tetap berada dalam persaingan. Timnas Indonesia U-24 seakan berada di ujung tanduk, dan tekanan untuk meraih kemenangan pun sangat besar.

Mereka berharap dapat memperlihatkan peningkatan dalam performa mereka dan mencapai babak selanjutnya dalam Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 menghadapi tantangan berat dalam upaya mereka untuk melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Sementara Korea Utara U-24 telah menunjukkan dominasinya, Timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang untuk meraih hasil positif dan mengamankan tempat di babak selanjutnya.