Comeback, 10 Pemain Liverpool Hancurkan Newcastle United

Liverpool23.jpg
(instagram@liverpoolfc)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Liverpool berhasil menaklukkan Newcastle United 2-1 dengan sepuluh pemain. Dua gol The Reds di laga tersebut diborong Darwin Nunez.

Bertandang ke St. James' Park, Minggu (27/8/2023), Anthony Gordon membawa tuan rumah Newcastle unggul lebih dulu. Sementara Liverpool sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah Virgil van Dijk dikartu merah di menit ke-28.

Namun Liverpool mampu bangkit di babak kedua. Darwin Nunez masuk dan menjadi pahlawan bagi The Reds setelah mencetak dua gol jelang akhir laga guna memastikan kemenangan 2-1.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke posisi 4 klasemen sementara Premier League dengan 7 poin. Sementara Newcastle turun ke urutan 13 dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama laga sudah berjalan dengan tempo tinggi. Newcastle sudah mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14. Namun bola tembakan on target Joelinton masih dapat diamankan Alisson Becker.


Serangan-serangan Newcastle akhirnya berbuah gol. Pada menit ke-25, Gordon memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold dan berlari ke gawang, lalu diselesaikan dengan sepakan mendatar diantara sela kaki Allison.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah Van Dijk dihukum kartu merah langsung untuk pelanggaran fatal menjatuhkan Isak yang tampak siap menyambut umpan terobosan Gordon.


Newcastle mencoba memanfaatkan situasi ini. Pada menit ke-36, Miguel Almiron mendapatkan peluang terbaiknya, tapi masih bisa ditepis Alisson. Skor 1-0 bagi Newcastle bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Newcastle masih tampil dominan. Sementara permainan Liverpool masih kacau dan terlihat bahwa koordinasi antarpemain The Reds tidak berjalan dengan baik.

Pada pertengahan babak kedua, Klopp membuat dua pergantian pemain langsung. Harvey Elliott dan Diogo Jota masuk dan Liverpool kembali mencoba membongkar pertahanan Newcastle.

Jual-beli serangan terus terjadi. Pada menit ke-81, gol balasan yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya tiba, Darwin Nunez yang masuk di menit ke-77 akhirnya sukses menjebol gawang Newcastle.

Darwin Nunez mampu mencuri bola di kotak penalti dan melepas tembakan mendatar ke sudut kiri bawah dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Liverpool masih mencoba memanfaatkan sisa waktu. Menit ke-90+3, Nunez kembali mencetak gol sekaligus membalikkan kedudukan setelah memanfaatkan uman Mohamed Salah. Liverpool menang 2-1 dikutip dari suara.com

Susunan Pemain :

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman (87' Matt Targett), Fabian Schar, Dan Burn; Joelinton (82' Elliot Anderson), Bruno Guimaraes, Sandro Tonali (72' Sean Longstaff); Miguel Almiron, Alexander Isak (72' Callum Wilson), Anthony Gordon (72' Harvey Barnes).

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip (77' Jarell Quansah), Andy Robertson; Wataru Endo (58' Harvey Elliott), Alexis Mac Allister (77' Darwin Nunez), Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Cody Gakpo (58' Diogo Jota), Luis Diaz (33' Joe Gomez).