Sedang Berada di Jerman, Erick Thohir Mampir di Akademi Eintracht Frankfurt

Erick-Thohir13.jpg
(pssi)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri BUMN, Erick Thohir menyempatkan diri mampir ke tim asal Jerman, Eintracht Frankfurt, Rabu (7/6/2023) waktu setempat. 

Erick Thohir yang juga menjabat ketua PSSI Tidak Sendiri. Erick ditemani oleh Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga.

Sesampainya di sana, mereka mengunjungi salah satu klub besar di liga Jerman alias Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Salah satu kunjungan mereka adalah melihat pembinaan usia muda.

"Alhamdulillah saya sudah tiba di Frankfurt, Jerman. Kegiatan saya di sini dimulai dengan kunjungan ke klub sepakbola Eintracht Frankfurt untuk melihat youth academy milik klub ini," kata Erick Thohir dilansir dari laman PSSI, Kamis (8/6/2023).


"Kami berdiskusi banyak dan lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepakbola grassroot (anak-anak dan remaja) mereka," jelas eks presiden Inter Milan tersebut.

Erick mengaku mendapatkan banyak penjelasan mengenai fasilitas dan latihan di akademi Eintracht Frankfurt. Terpenting adalah mengenai kurikulum yang tepat untuk anak-anak di bawah 15 tahun.

"Dijelaskan oleh mereka, pemain usia muda mereka bermain di lapangan besar mulai dari usia 15 tahun ke atas. Sedangkan dari usia 9 hingga usia 13 di lapangan kecil dan hanya untuk bermain sepakbola tanpa mengenal lebih dalam tentang teknik dan analis,” jelas Erick.

"Eintracht Frankfurt sudah punya banyak pengalaman mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka pun nanti kita bisa banyak belajar," pungkasnya dikutip dari suara.com