Hasil Liga Inggris Pekan Terakhir: Manchester United Menang, City Kalah

Manchester-United16.jpg
(Twitter@ManUtd)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Hasil berbeda didapat dua klub asal Manchester. Manchester United menang sedangkan Manchester City kalah. Manchester United mengalahkan tamunya, Fulham 2-1 pada laga pekan ke-38 alias pekan terakhir Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Senin (29/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan Manchester United finis di peringkat tiga.

Dengan sudah memastikan raihan finis empat besar serta masih akan menghadapi Manchester City di final Piala FA akhir pekan mendatang, manajer Manchester United, Erik ten Hag melakukan beberapa rotasi.

Pemain-pemain seperti Alejandro Garnacho, Fred, Diogo Dalot, hingga Harry Maguire diturunkan sejak menit awal.

Fulham sendiri unggul lebih dulu melalui gol Kenny Tete di laga ini pada menit ke-19 melalui skema sepak pojok langsung, melalui sundulan memanfaatkan umpan Willian.

Fulham tak beberapa lama kemudian bahkan bisa unggul dua gol andai penalti Aleksandar Mitrovic tak ditepis kiper Manchester United David de Gea.

Justru Manchester United mampu menyamakan skor jelang half-time melalui gol Jadon Sancho pada menit ke-39.

 

Tuan rumah lantas berbalik unggul pada menit ke-55 lewat chip Bruno Fernandes, memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Fred.


Dengan kemenangan ini, Manchester United mengunci posisi ketiga di klasemen akhir Premier League 2022/2023 dengan raihan poin 75 dari 38 pertandingan yang dilakoni.

Manchester United, yang akan kembali ke Liga Champions musim depan, unggul empat angka dari Newcastle United yang finis di posisi keempat. Newcastle hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Chelsea dalam laga yang dimainkan bersamaan di Stamford Bridge.

Hasil berbeda didapat klub tetangga, Manchester City. Bermain dengan pemain pelapis, Manchester City kalah saat bertandang ke Brenford 0-1 dikutip dari suara.com

Hasil Liga Inggris Pekan ke-38:

Brentford 0-1 Manchester City

Arsenal 5-0 Wolves

Manchester United 2-1 Fulham

Chelsea 1-1 Newcastle United

Crystal Palace 1-1 Nottingham Forest

Aston Villa 2-1 Brighton

Everton 1-0 Bournemouth

Leeds United 1-4 Tottenham Hotspur

Leicester City 2-1 West Ham United

Southampton 4-4 Liverpool