Sikat Arsenal 4-1, Man City Kini Berjarak 2 Poin dari The Gunners

Manchester-City24.jpg
(Twitter)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City kini hanya berjarak dua poin dari Arsenal usai sukses mengalahkan The Gunners dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris. 

Kevin de Bruyne menyumbang sepasang gol, dan dua gol lainya dicetak oleh John Stones dan juga Erling Haaland. Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Rob Holding pada laga yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) WIB, 

Kemenangan Man City yang masih berada di peringkat ke-2 mengumpulkan 73 poin terpaut dua poin dengan Arsenal di puncak klasemen dengan 75 poin. Namun, Man City masih punya dua laga cadangan untuk mengejar Arsenal.

Di awal babak pertama, Man City sudah memimpin 1-0 lewat gol De Bruyne saat laga baru berjalan tujuh menit setelah melakukan kerja sama yang baik dengan Erling Haaland.

Man City melanjutkan tekanannya. Haaland kerap kali merepotkan pertahanan Arsenal namun masih belum ada gol yang tercipta dari tuan rumah. Jelang akhir babak pertama Man City baru memperbesar keunggulan.


John Stones membuat Man City unggul 2-0 di menit ke-45+1 setelah menyambut tendangan bebas De Bruyne. VAR sempat melakukan pengecekan, tetapi diputuskan gol tetap sah.

Di babak kedua, De Bruyne mencetak gol keduanya di menit ke-54 kembali memanfaatkan assist dari Haaland. Keunggulan tiga gol membuat Man City menjadi lebih nyaman bermain.

Arsenal mencoba untuk melakukan tekanan dan memperkecil ketertinggal 1-3 menit ke-86. Leandro Trossard yang melakukan penetrasi dituntaskan oleh sepakan Rob Holding dari dalam kotak penalti.

Jelang akhir pertandingan, Haaland akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kaki kirinya tak mampu digagalkan kiper Ramsdale di menit ke-90+5. Man City menang 4-1 atas Arsenal dikutip dari suara.com

Susunan Pemain:

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (Julian Alvarez 81'), Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 72'), Jack Grealish (Phil Foden 87'); Erling Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 72'), Thomas Partey, Granit Xhaka (Jorginho 60'); Bukayo Saka (Reiss Nelson 81'), Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 81'), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 60').
Pelatih: Mikel Arteta