Gelandang Manchester United Kepergok Cekik Will Hughes

Casemiro-cekik-Will-Hughes.jpg
(Tangkapan layar Vidio.com)

RIAU ONLINE - Pemain Cystal Palace, Will Hughes, mendapat cekikan dari gelandang Manchester United, Casemiro, dalam laga Manchester United vs Crystal Palace.

Casemiro lantas mendapat kartu merah setelah wasit melihat VAR. Pelatih Manchester United, Eric ten Hag, geram dengan VAR yang dianggapnya tidak konsisten, setelah gelandangnya, Casemiro, menjadi satu-satunya pemain yang diusir keluar lapangan. Padahal insiden itu terjadi di tengah keributan antar pemain.

United berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan kandang ke-13 secara beruntun di semua kompetisi lewat gol penalti Bruno Fernandes serta gol dari Marcus Rashford.

Akan tetapi, United harus menjalani masa-masa berat menjelang laga di Stadion Old Trafford itu berakhir.

Casemiro mendapat kartu merah, sebelum Jeffrey Schlupp dapat mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan Palace, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 5 Februari 2023.


Namun sebelum gol itu terjadi, Schlupp mendorong pemain United Antony keluar lapangan. Peristiwa ini kemudian memicu perseteruan antar para pemain.

Casemiro dipergoki mencekik leher pemain Palace Will Hughes setelah wasit Andre Marriner sempat melakukan tinjauan VAR. Ten Hag pun kesal melihatnya.

"Tim ini merupakan satu kesatuan, namun tentu saja Anda harus bisa mengontrol emosi, namun saat itu betul-betul sulit. Kemudian saya melihat kedua tim saling bertengkar. Saya melihat beberapa pemain dari kedua tim melampaui batas, dan satu pemain diusir keluar lapangan. Bagi saya, itu tidak tepat," kata Ten Hag seperti diberitan AFP, dikutip dari Suara.com.

Menurut pelatih Belanda itu, pemain Palace Jordan Ayew semestinya juga diusir keluar lapangan karena aksinya saat pertengkaran itu terjadi.

"Anda melakukannya, namun ada satu pemain yang bahkan melakukannya dengan lebih buruk, dapat saya katakan, dibanding Casemiro. Untuk Casemiro, Anda menyetop video itu dan ia memang melewati batas," ujar Ten Hag.

"Anda harus konsisten sebagai VAR. Pada pekan lalu kami kehilangan Christian Eriksen (yang harus absen tiga bulan) karena pelanggaran yang buruk. Tidak ada intervensi dari VAR. Saat melawan Crystal Palace (bulan lalu), (Jean-Philippe) Mateta menyikut (Lisandro) Martinez, ia berlari dua pekan dengan bekas luka pada alisnya, dan (VAR) tidak mengintervensi. Saya rasa ini tidak benar," tegasnya.