Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar Berakhir di Tangan Madura United

Madura-United.jpg
([dok. Liga Indonesia Baru])

RIAU ONLINE, SLEMAN-Rekor tak terkalahkan PSM Makassar berakhir di tangn Madura United. Madura United  menang tipis 1-0 atas PSM Makassar dalam big match pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022) malam.

Laga ini membuat persaingan di papan atas klasemen Liga 1 musim ini semakin seru. Sebab, jarak poin antar tim di posisi lima besar hanya tipis-tipis saja.

Hasil ini membuat Madura United menyalip PSM untuk naik ke peringkat ketiga. Kedua tim sama-sama mengoleksi 29 poin, namun Madura United unggul head-to-head. Madura United sendiri telah bermain 15 kali, sementara PSM baru 14 kali.

Madura United kini menempel ketat Borneo FC dan Bali United yang mengoleksi 30 poin di posisi 1-2.

Bagi PSM sendiri, ini merupakan kekalahan pertama tim Juku Eja di Liga 1 musim ini. Madura United adalah tim pertama yang mampu menundukkan Kenzo Nambu dan kawan-kawan.


Gol satu-satunya yang dicetak Madura United di pertandingan ini diciptakan oleh Lulinha pada menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2. Sejatinya, PSM menguasai permainan namun serangan-serangan mereka selalu bisa dipatahkan dikutip dari suara.com


Susunan Pemain:


PSM XI (3-5-2): Muhammad Reza Pratama; Yuran Fernandes, Agung Mannan, Erwin Gutawa; Muhammad Rizky Eka, Bryan Ramadhan, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Dallen Doke; Ricky Pratama, Bissa Donald.

Pelati: Bernardo Tavares (Portugal)

Madura United XI (4-2-3-1): Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Cleberson, Kadek Raditya, Reva Adi Utama; Hugo Gomes, Lee Yujun; Ronaldo Kwateh, Luiz Reis, Esteban Vizcarra; Alberto Goncalves.

Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)