Kandasnya Mimpi Ronaldo Bawa Trofi Piala Dunia Usai Portugal Disingkarkan Maroko

Ronaldo-menangis-kalah-dari-Maroko.jpg
(AFP via Suara.com)

RIAU ONLINE - Tangis megabintang Cristiano Ronaldo pecah setelah Portugal disingkirkan Maroko dari babak perempat final Piala Dunia 2022. The Atlas Lion menang tipis dengan skor 1-0.

Ronaldo tak kuasa menahan kekecewaannya hingga berurai air mata saat melewati lorong stadion. Sesekali ia menghapus air matanya sambil melangkah ke ruang ganti ditemani seorang ofisial dan orang lain yang menepuk pundaknya.

Sementara di lapangan Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pemain Maroko bersuka cita meluapkan kegembiraannya.

Kekalahan Portugal menjadi kegagalan bagi Ronaldo untuk meraih trofi Piala Dunia di sepanjang karirnya.

Terlebih lagi, Piala Dunia 2022 menjadi yang kelima dan terakhir bagi sang megabintang mengingat usianya yang sudah menginjak 37 tahun.


Ronaldo dipastikan menutup karirnya di Timnas Portugal tanpa gelar juara Piala Dunia. Sedangkan sang rival abadi, Lionel Messi, masih berpeluang meraih gelar bersama Argentina.

Saat menghadapi Maroko, pelatih Portugal, Fernando Santos tidak menurunkan Ronaldo sejak awal. Ia memasukkan pesepakbola yang dijuluki CR7 ini di menit ke-53 menggantikan Ruben Neves setelah timnya tertinggal 1 gol.

Di sepanjang babak kedua, Ronaldo memimpin rekan-rekannya dalam menggedor pertahanan Maroko, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu, 11 Desember 2022.

Sampai pada akhir pertandingan skor tak juga berubah. Para pemain Maroko berlarian merayakan kemenangan mengejutkan berkat gol yang dicetak Youssef En-Nesyri di menit 42.

Di saat Ronaldo menangis, sang pencetak gol tunggal Maroko, Youssef En-Nesyri, bersujud syukur atas kemenangan timnya.