Menang Tipis atas Chelsea, Arsenal Kembali Rebut Puncak Klasemen dari Man City

Arsenal11.jpg

RIAU ONLINE, LONDON-Menang tipis atas Chelsea, Arsenal kembali rebut puncak klasemen dari Man City. Arsenal menang tipis 1-0 di markas Chelsea pada Derbi London pekan ke-15 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Gol tunggal The Gunners dicetak bek Gabriel Magalhaes di menit ke-63.

Tampil di kandang sendiri, Chelsea besutan pelatih Graham Potter nyatanya tampil melempem. Di sisi lain, Arsenal asuhan Mikel Arteta tampil apik.

Meski main tandang, The Gunners mendominasi segala-galanya, dari aspek percobaan tembakan hingga penguasaan bola.

Pada menit ke-63, striker Arsenal, Gabriel Jesus menguasai bola di kotak penalti Chelsea dan kemudian melepaskan tembakan tepat sasaran, namun kiper Edouard Mendy berhasil memblok. Ancaman belum usai karena tim tamu mendapatkan sepak pojok.

Dari tendangan penjuru inilah Arsenal memimpin. Bukayo Saka melepaskan bola ke mulut gawang Chelsea. Gabriel Magalhaes yang merangsek ke depan kemudian mencocor bola dari jarak dekat untuk membuat Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan Arsenal itu sendiri bertahan hingga waktu penuh. Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara usai sehari sebelumnya disalip Manchester City.


Arsenal kini mengoleksi 34 poin dari 13 laga, unggul dua angka dari Manchester City yang mengekor di posisi kedua yang juga sudah memainkan 13 pertandingan dikutip dari suara.com 


Sementara itu bagi Chelsea, ini adalah kekalahan back-to-back bagi pasukan Potter setelah akhir pekan kemarin digasak tuan rumah Brighton 1-4.

Chelsea tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan koleksi 21 poin dari 13 laga.

Susunan Pemain:

Chelsea XI: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek (Kovacic 78'), Jorginho, Mason Mount (Pulisic 78'); Kai Havertz (Gallagher 64'), Pierre-Emerick Aubameyang (Broja 64'), Raheem Sterling.

Pelatih: Graham Potter (Inggris)

Arsenal XI: Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Tierney 78'); Martin Odegaard (Elneny '87), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)