Catat Sejarah, Elkan Baggott Pemain Indonesia Pertama Main di Piala FA

Elkan-Baggott4.jpg
(Elkan Baggott. (@gfcofficial))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Catat sejarah, Elkan Baggott pemain Indonesia pertama main di Piala FAElkan Baggott tampil penuh 90 menit bersama GIllingham FC saat menghadapi Flyde di laga putaran pertama Piala FA 2022/2023, Sabtu (5/11/2022) malam WIB. Sang bek tengah pun mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA Inggris.

Bek Indonesia berusia 20 tahun tersebut membantu pertahanan Gillingham selama 90 menit saat melawan Flyde tadi malam di Stadion Mill Farm Sports Village, Preston.

Pada pertandingan tersebut, Gillingham mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-45+3 melalui Mikael Mandron.

Namun keungulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-83. Pemain Flyde, Tom Walker berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


Gilingham pun harus berjuang ekstra untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Laga replay akan berlangsung pada 16 November 2022.

Bagi Elkan Baggott sendiri, ia berhasil mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA.

Baggott menjadi pilar penting di skuad Neil Harris. Dua gol pun berhasil dilesakkan Elkan dari 14 penampilan bersama Gillingham sejauh ini di League Two yang merupakan kompetisi divisi keempat di Inggris dikutip dari suara.com

Bek berpostur 194 cm itu tengah menjalani masa peminjaman selama semusim penuh dari Ipswich Town, klub League One (kasta ketiga Inggris).