Pertahanan Diacak-acak, Timnas U-19 Tak Sanggup Kalahkan Thailand

Pemain-Timnas-U-19-7.jpg
((Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Timnas Indonesia U-19 tak berkutik melawan timnas Thailand. Pertandingan berakhir tanpa gol dengan skor kacamata.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengakui ditariknya Marselino Ferdinan berdampak pada performa skuad Garuda Nusantara saat menghadapi Thailand di matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Tanpa Marselino di babak kedua, pertahanan tim Merah Putih diacak-acak Thailand.

Marselino Ferdinan terpaksa ditarik keluar oleh Shin Tae-yong setelah mengalami cedera di menit akhir babak pertama. Wonderkid Persebaya itu digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Selama Marselino berada di lapangan, Timnas Indonesia U-19 tampil dominan. Pertahanan Thailand terus dikurung oleh skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, fisik pemain Timnas Indonesia U-19 juga disorot. Menurut Shin, penampilan tim merosot karena kelelahan.


"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu mempengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik," ungkapnya.

Sementara itu, kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi meminta maaf kerana tidak bisa memberikan kemenangan. Menurutnya, ia dan semua pemain sudah berjuang maksimal.


"Saya ucapkan pada suporter maaf belum bisa beri hasil terbaik, ke depan kami janji akan bekerja keras dan kita harus lolos dari fase grup," ujarnya.

Dengan tambahan satu poin, Timnas Indonesia yang sebelumnya menempati posisi dua, turun ke posisi empat dengan lima poin dari tiga laga.

Sementara Thailand yang mengantongi tujuh poin menempati posisi dua. Di bawah Vietnam yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Myanmar mengisi posisi tiga dengan enam poin dikutip dari suara.com