Ronaldo Ingin Hengkang dari Man United, Takut Kalah Saing dengan Messi?

Ronaldo11.jpg
(Ronaldo dikontrak 2 tahun/Shaun Botterill/Getty Images)


RIAU ONLINE - Megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Jika benar, eputusan CR7 untuk hengkang dari Old Trafford disebut karena takut kalah saing dengan Lionel Messi.

Pendapat itu diutarakan pengamat sepak bola, Tony Cascarino. Menurutnya, Cristiano Ronaldo ingin pindah ke klub yang tampil di Liga Champions agar terus mempertajam rekor golnya di Liga Champions.

“Ronaldo adalah pemain, seperti biasa, yang memiliki ego,” kata Cascarino dalam talkSPORT, seperti dikutip dari Suara.com, Senin, 4 Juli 2022.

“Banyak hal tentang dia, tetapi tim tempat dia bermain telah sukses, jadi Anda selalu melakukannya sebagai pemain tim hebat, dia mencetak gol, dia mendapat penghargaan, dia salah satu yang terhebat yang pernah memainkan permainan," lanjutnya.

“Anda dapat memiliki semua itu dan itu baik-baik saja selama Anda menang. Namun, ketika Anda tidak menang, sekarang Anda punya masalah,” tambahnya.


Dengan kontrak yang tersisa satu musim, bukan tak mungkin rumor yang menyebut Cristiano Ronaldo akan hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini bisa terwujud.

Terlebih lagi, saat ini Setan Merah tengah membangun ulang tim di bawah pelatuh Erik ten Hag itu. Ronaldo dinilai akan sulit mewujudkan targetnya meraih sukses bersama klub lamanya dalam waktu dekat.

Sementara itu, Manchester United dipastikan tidak akan ambil bagian dalam Liga Champions musim depan. Hal ini merupakan buntuk dari finis di luar empat besar Liga Inggris 2021/2022.

Di sisi lainya, Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan sekali lagi jadi favorit untuk memenangkan ajang tersebut musim depan.

Cascarino menilai situasi ini turut mempengaruhi keputusan Ronaldo untuk hengkang dari Old Trafford. Dia dinilai tak ingin rekor golnya disamai atau bahkan dilampaui La Pulga.

“Saya agak curiga karena dia mencetak 141 gol di Liga Champions. Messi mempunyai 125 gol. Dia ingin tetap tampil di Liga Champions karena ingin menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan begitulah cara Ronaldo dibuat,” ujar Cascarino.