Tingkah Kocak Shin Tae-yong Oper-operan Bola dengan Media Officer PSSI

Shin-Tae-yong-oper-bola.jpg
(Soni Insan Bagus/kumparan)


RIAUONLINE - Konferensi pers setelah pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022 meninggalkan momen kocak. Sang pelatih, Shin Tae-yong tampak oper-operan bola dengan Media Officer PSSI, Bandung Saputra, Sabtu, 2 Juli 2022.

Melansir Kumparan, Minggu, 3 Juli 2022, para wartawan meminta bola yang ada di depan Shin Tae-yong dipindahkan karena menghalangi sang pelatih. Pelatih asal Korea Selatan itu lantas memindahkan bola ke samping kiri.

Sedangkan di samping kirinya, ada Media Officer PSSI, Bandung Saputra. Bandung kemudian, kembali memindahkan bola itu ke depan Shin Tae-yong karena dianggap menutupi brand.

'Oper-operan' pun terjadi, Shin kembali mengembalikan bola tersebut ke depan Bandung Saputra. Tingkah kocak tersebut lalu mengundang gelak tawa awak media yang hadir di konferensi pers tersebut.


Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 harus puas ditahan imbang dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-19. Menghadapi Vietnam di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Timnas U-19 ditahan imbang tanpa gol.

Hasil imbang membuat Timnas U-19 berada di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan satu angka. Sementara, Vietnam berada di posisi ketiga dengan poin yang sama.

''Sebelum bertanding saya pikir wajib mendapatkan kemenangan, tidak mau seri karena itu buruk. Tapi, kami tidak bisa menang jadi saya sangat menyanyangkan hal itu,'' ujar Shin saat konferensi pers.
Di laga kedua, Indonesia akan bersua Brunei Darussalam. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin, 4 Juli esok.