Danny Welbeck Buyarkan Kemenangan Chelsea di Stamford Bridge

Brighton2.jpg
([AFP])

RIAUONLINE, LONDON-Chelsea gagal meraih poin penuh di Stamford Bridge setelah striker Brighton & Hove Albion, Danny Welbeck membuyarkan kemenangan mereka dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge itu, Chelsea unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-28 berkat gol Romelu Lukaku, tetapi gol telat Danny Welbeck memaksa laga berakhir 1-1.

Chelsea yang di atas kertas lebih superior dari lawannya, secara mengejutkan dibombardir Brighton khususnya di babak kedua di mana tim tamu mampu unggul penguasaan bola hingga 52 persen.

Dominasi itu berusaha dikonversi lewat 18 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu poin berkat gol Welbeck pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati gagal menang, tambahan satu poin cukup untuk mengangkat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin, menggusur Liverpool (41) yang kalah sehari sebelumnya.


Sedangkan Brighton yang berusaha menemukan kembali performa apik sebagaimana di awal musim, hanya bisa naik satu strip ke urutan ke-10 dengan raihan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sama-sama cuma beristirahat dua hari setelah Boxing Day, tak membuat kedua tim bermain malas-malasan. Brighton mengancam lebih dulu mengancam lewat sepakan Tariq Lamptey yang melenceng, sebaliknya tuan rumah nyaris memimpin bila saja tembakan Cesazr Azpilicueta tak membentur tiang gawang.

Chelsea yang perlahan menemukan ritme permainan mereka mampu membuka keunggulan pada menit ke-28 saat Lukaku mampu menanduk umpan sepak pojok kiriman Mason Mount.

Penyerang Brighton Neal Maupay jatuh dalam duel udara bersama Lukaku, tetapi VAR memastikan bahwa gol itu tetaplah sah untuk Chelsea.

Gol itu seolah memacu semangat tim tamu dan kiper Edouard Mendy dipaksa melakukan penyelamatan atas tembakan Adam Lallana pada menit ke-38, sedangkan lima menit berselang sepakan Lamptey atas bola liar mendarat di atap gawang dikutip dari suara.com