Messi Hattrick Assist, PSG Kalahkan Saint-Etienne 3-1

Messi-PSG8.jpg
(JEFF PACHOUD/AFP)

RIAUONLINE, PARIS-Paris Saint-Germain mengalahkan Saint-Etienne 3-1 di pekan ke-15 Liga Prancis. Bermain di Stade Geoffroy Guichard, Minggu (28/11) malam WIB, PSG menang dengan skor 3-1.

Messi memang tak membuat gol. La Pulga membuat assist untuk gol PSG yang dibuat Marquinhos (45), (90), dan Angel Di Maria (79). Satu gol Sementara, Saint Etienne bisa membuat gol via Denis Bouanga di menit ke-23.

Tiga poin mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen dengan 40 angka. Adapun Saint-Etienne ada di dasar klasemen dengan 12 angka.
Susunan Pemain Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain

Saint-Etienne XI: Green, Sissoko, Nade, Kolodziejczak, Trauco, Maçon, Camara, Aouchiche, Boudebouz, Bouanga, Khazri
PSG XI: Donnarumma, Hakimi, Sergio Ramos, Marquinhos, Bernat, Gueye, Danilo, Messi, Di Maria, Mbappé, Neymar

Jalannya Laga Saint-Etienne vs PSG

Memiliki kualitas yang mewah membuat PSG tampil menyerang sejak menit awal. Trio Messi, Neymar, dan Mbappe sangat merepotkan pertahanan dari St Etienne.

PSG bahkan sempat membuat gol melalui Neymar pada menit keenam. Neymar yang menerima umpan Messi dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang kosong. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantara Neymar sudah berada lebih dulu pada posisi offside.


Setelah gol yang dianulir, PSG kembali memiliki kans via Kylian Mbappe. Sudah lolos dari jebakan offside, tendangan Mbappe masih bisa ditepis oleh penjaga gawang St Etienne.

Namun, PSG yang tampil menekan malah kebobolan pada menit ke-25. Timothée Kolodziejczak yang lolos dari jebakan offside melepaskan tendangan ke gawang. Bola berhasil ditepis oleh Gianluigi Donnarumma. Bola kemudian mental ke kaki Denis Bouanga yang bisa meneruskan bola melewati Donnarumma.

PSG yang ketinggalan mencoba terus menekan pertahanan St Etienne. Hakimi hampir saja membuat gol penyama kedudukan. Namun, upayanya masih bisa ditepis oleh Etienne Green.

Hasil Liga Prancis: Messi Hattrick Assist, PSG Tekuk 10 Pemain Saint-Etienne (1)
PSG vs Saint Etienne. Foto: JEFF PACHOUD/AFP

Penyelamatan kembali dilakukan Green pada menit ke-40. Kali ini tendangan Neymar yang bisa ditepis oleh Green.
Peluang emas didapatkan lagi oleh Mbappe.

Sudah berhadapan dengan Green, tendangan Mbappe masih bisa ditepis oleh kiper St Etienne tersebut.
Petaka menimpa St Etienne di menit ke-45. Pemain belakang mereka yakni Timothee Kolodziejczak mendapat kartu merah usai melakukan tekel kepada Mbappe di luar kotak penalti.

Tendangan bebas lalu diambil Lionel Messi. Mengarahkan ke dalam kotak penalti, umpan Messi berhasil ditanduk Marquinhos menjadi gol. PSG bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di babak kedua, PSG gencar memberikan tekanan ke pertahanan St Etienne. Neymar dan Mbappe sempat memberikan ancaman ke gawang St Etienne. Namun, bola tak ada yang berbuah gol dikutip dari kumparan.com

Peluang emas kembali didapatkan PSG di menit ke-70. Neymar lolos dari jebakan offside berhasil melepaskan tendangan yang bisa ditepis kiper St Etienne. Bola muntah diteruskan Messi, namun masih menyamping dari gawang.

Gol yang ditunggu PSG akhirnya datang di menit 79. Umpan terobosan Messi berhasil menemui Di Maria yang berdiri bebas. Dengan tenang, Di Maria menceploskan bola dengan kaki kirinya.

Messi kembali menjadi kreator gol PSG. Umpan silangnya di menit ke-90 berhasil ditanduk Marquinhos ke dalam gawang. Skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga selesai.