City Tekuk West Ham United di Bawah Guyuran Salju

Manchester-City3.jpg
([Oli SCARFF / AFP])

RIAUONLINE, MANCHESTER-Manchester City menekuk tamunya, West Ham United 2-1 di tengah guyuran salju dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Tebalnya salju yang turun di Etihad Stadium bikin laga di babak kedua sempat ditunda.

Hujan salju tebal juga memaksa pertandingan lain antara Burnley vs Tottenham Hotspur di Turf Moor pada Minggu (29/11/2021) malam WIB harus ditangguhkan karena cuaca tidak mendukung.

Di Etihad, City memimpin 1-0 hingga turun minum berkat gol Ilkay Gundogan memanfaatkan umpan tarik Riyad Mahrez.

City tampil dominan sepanjang babak pertama dan mendapati satu gol dari Raheem Sterling dianulir, serta dua peluang mereka melalui Mahrez dan Aymeric Laporte berakhir membentur tiang gawang.

Fernandinho, yang baru masuk pada menit ke-87, menggandakan keunggulan City tepat di pengujung waktu normal, lantas satu gol tuan rumah lainnya yang dicetak Bernardo Silva kembali dianulir karena offside.


Manuel Lanzini mencetak gol indah pada menit keempat injury time babak kedua, tapi gol ini praktis hanya gol konsolasi dan tak cukup menghindarkan tim tamu West Ham dari kekalahan 1-2 dikutip dari suara.com

Kemenangan cukup bagi City mengamankan kembali posisi kedua klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 29 poin, setelah sempat disalip Liverpool (28) sehari sebelumnya.


Sedangkan West Ham, yang kini telah menelan dua kekalahan beruntun di liga, tetap di peringkat keempat. Tim asuhan David Moyes kini hanya unggul selisih gol atas Arsenal, meski sama-sama memiliki 23 poin.

Di pertandingan selanjutnya, City akan bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa pada tengah pekan nanti, sementara West Ham akan menjamu Brighton & Hove Albion di London dalam laga pekan ke-14.

Hasil Liga Inggris, Minggu (28/11/2021) malam WIB:

Brentford 1-0 Everton

Manchester City 2-1 West Ham United

Leicester City 4-2 Watford

Burnley vs Tottenham Hotspur (ditunda akibat cuaca buruk)