Hasil Liga Inggris, Chelsea Menangi Derby London, MU Imbang, Liverpool Menang

Lukaku.jpg
(Getty Images)

RIAU ONLINE, LONDON-Laga Liga Inggris pada pekan kedua menghasilkan skor yang mengejutkan saat Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Chelsea beraksi Minggu 22 Agustrus 2021 malam WIB.

Manchester United yang pekan lalu menuai kemenangan besar 5-1 atas Leeds United gagal melanjutkan tren positif usai diimbangi Southampton.

Man United bermain imbang 1-1 dengan The Saints, julukan Southampton, dalam laga yang berlangsung di Stadion St Mary's itu. Setan Merah bahkan harus tertinggal lebih dulu setelah Fred melakukan gol bunuh diri (30') usai membelokkan tendangan Che Adam.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa membalas gol The Saints lewat Mason Greenwood pada menit ke-55. Kendati menguasai jalannya pertandingan, Man United tak mampu mencetak gol tambahan karena Southampton cukup disiplin dalam bertahan.

Tottenham Hotspur sukses menuai kemenangan kedua setelah membekuk Wolverhampton Wanderers 1-0. Bertanding di Stadion Molineux, Spurs menang berkat satu-satunya gol yang dicetak Dele Alli lewat titik putih (10').

Sementara itu, Derbi London antara Arsenal dan Chelsea yang tersaji di Stadion Emirates berakhir untuk kemenangan tim tamu dikutip dari kompas.com

Romelu Lukaku yang melakoni debut kedua bersama Chelsea sukses mencetak gol pertamanya. Sang striker mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam penampilannya yang ke-16 untuk klub.


Tepatnya, gol pertama Lukaku lahir setelah debut perdana bersama The Blues pada Agustus 2011 (9 tahun 360 hari).

Adapun satu gol The Blues lainnya dilesakkan oleh Reece James pada menit ke-35. Chelsea pun berhasil menorehkan kemenangan kedua di Liga Inggris musim ini, sedangkan Arsenal menelan dua kekalahan beruntun.

Sebelum kalah 0-2 dari Chelsea, Arsenal lebih dulu takluk dengan skor sama dari Brentford pada laga pembuka Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan lalu.

Sebanyak dua kekalahan beruntun ini membuat Arsenal terperosok ke zona degradasi untuk sementara.

Saat liga sudah memainkan lebih dari satu gameweek, ini merupakan pertama kalinya Arsenal mengakhiri akhir pekan di zona degradasi sejak Agustus 1992.

Arsenal juga baru pertama kali mencatatkan kekalahan dan gagal mencetak skor dalam dua pertandingan perdana Liga Inggris sepanjang sejarah mereka.

Hasil lengkap Liga Inggris hingga Minggu (22/8/2021) malam WIB: Liverpool vs Burnley 2-0 (Diogo Jota 18', Sadio Mane 69')

Aston Villa vs Newcastle United 2-0 (Danny Ings 45+3', Anwar El-Ghazi 62'p) Crystal Palace vs Brentford 0-0 Leeds United vs Everton 2-2 (Matheusz Klich 41', Rapinha 72'/Dominic Calvert-Lewin 30'p, Demarai Gray 50')

Manchester City vs Norwich City 5-0 (Tim Krul 7'gbd, Jack Grealish 22', Aymeric Laporte 64', Raheem Sterling 71', Riyad Mahrez 84')

Brighton & Hove Albion vs Watford 2-0 (Shane Duffy 10', Neal Maupay 41') Southampton vs Manchester United 1-1 (Fred 30'gbd/Mason Greenwood 55') Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur 0-1 (Dele Alli 10'p)

Arsenal vs Chelsea (Romelu Lukaku 15', Reece James 35')